28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Parosil Juga Berikan Bantuan Seragam Gratis untuk Siswa MIN dan MTs N Se Lampung Barat

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Senin di Madrasah Tsanawyiah Negeri (MTs N) 1 Lampung Barat. Senin (22/07/2019)

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak para siswa siswi di MTs N 1 Lampung Barat untuk menjadi siswa yang memiliki kemampuan literasi yang baik.

“Diera saat ini, era ketika informasi begitu derasnya kita terima, saya menghimbau untuk membacanya info info tersebut secara utuh, jangan sebagian saja apalagi hanya membaca sebatas akhir informasi, membaca secara utuh akan menghindarkan anak-anakku menerima berita berita bohong (hoax), dan ketika anak-anakku mengetahui itu adalah berita bohong maka jangan ikut menyebarkan berita -berita bohong tersebut,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Pada kesempatan itu Bupati Parosil juga mengapresiasi prestasi telah diraih MTs N 1 Lambar yaitu berupa telah naiknya akreditasi dari B ke A. “Ini suatu prestasi yang patut dibanggakan,” kata Parosil Mabsus.

“Pendidikan yang berkualitas itu menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itu terus jaga silaturahmi dan tingkatkan sinergisitas untuk kebijakan-kebijakan program yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” ucap Parosil.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Seperti kita ketahui, bahwa di masa pemerintahan saya, telah di gulirkan program bantuan seragam gratis, bantuan ini tidak hanya untuk siswa didik baru mulai tingkat SD hingga SMP, tetapi juga kita berikan untuk para siswa didik baru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan juga untuk tingkat MTs Negeri,” Ungkapnya.

“Dibidang Kesehatan kita juga akan berikan bea siswa penuh kepada para Pelajar Lampung Barat yang berhasil masuk ke Fakultas Kedokteran di Perguruan Tinggi Negeri,” Tambah Parosil.

“Untuk itu raihlah prestasi, gapai cita citamu dengan rajin belajar, tingkatkan kedisiplinan, juga patuhi nasehat para orang tua dan para Guru,” pesan Bupati Parosil Mabsus.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Kehadiran Parosil Mabsus di sekolah dibawah lingkup Kementerian Agama tersebut disambut hangat oleh Kepala Sekolah MTs N 1 Lambar Gunawan,  juga para sekolah MIN dan MTs N se Lampung Barat.

Hadir juga Kepala Kemenag yang diwakili Maryan Hasan Kepala Seksi Madrasah , Bulki Kepala Dinas Pendidikan Lambar, dan Jajaran Pengurus Tim Gerakan Literasi Daerah (Tim GLD ) Lampung Barat.

 

Laporan: Bela lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.