27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Parosil Lepas Calon Jamaah Haji Lampung Barat

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Pelepasan jama’ah calon haji Kabupaten Lampung Barat oleh Bupati H. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin dan jajaran Forkopimda di Masjid Bintang Mas Kawasan sekuting terpadu, Sabtu (20/7/2019) malam.

Calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 31 ini berjumlah 110 orang dan akan berangkat dari Bandar Lampung menuju Jakarta dan langsung ke Mekah besok malam, sedangkan untuk 11 orang laiinnya tergabung dalam kloter 65 dan akan diterima di Asrama Haji pada 4 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Jamaah yang berangkat haji ini adalah yang terpilih untuk berangkat haji dengan izin Allah Swt, kita selalu berharap ke depannya semakin banyak masyarakat Lampung Barat yang mampu menunaikan ibadah tersebut dan jamaah haji asal Lambar dapat menjalankan ibadah dengan lancar. Kemudian, mereka dapat kembali pulang ke Tanah Air dengan memeroleh predikat haji yang mabrur,” ucap Bupati Parosil.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Bupati juga berpesan agar jamaah calon haji harus jaga kesehatan lahir batin dari berangkat sampai pulang kembali ke tanah air dan sampai kembali ke Kabupaten Lampung Barat  dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta.

Selain itu Parosil meminta seluruh jamaah untuk bisa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan paramedis dan para petugas apabila ada sesuatu hal yang mengganggu kesehatan, serta harus sabar menjalankan ibadah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Bupati juga meminta para calon jamaah haji untuk mentaati semua peraturan yang sudah ditetapkan dan bisa membangun rasa kekompakan dan kebersamaan demi kelancaran dalam beribadah.

“Karena saat menjalankan ibadah yang kita kenal hanya teman teman kita yang berasal dari tanah air sehingga kita saling membutuhkan di sana untuk saling menolong,” pungkasnya.

 

Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.