27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman Djoyosoemarto Hadiri PEDA KTNA XVI di Kalianda

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – Pekan Daerah (PEDA) KontakTani Nelayan Andalan (KTNA) XVI tahun 2019 di Lapangan Cipta Karya Kalianda resmi dibuka pada Senin (15/7/2019).

Pembukaan acara tersebut dilakukan dengan memukul kentongan bersama sama oleh Seluruh Kepala Daerah se Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Gubenur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Asisten Bidang ekonomi pembangunan (Ekubang) Provinsi Lampung IR taufik Hidayat MM mengatakan bahwa acara PEDA KTNA XVI ini merupakan wadah pertemuan antara semua petani se provinsi Lampung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Diharapkannya, dengan terselenggara nya acara ini mampu mengembangkan kinerja sektor pertanian dan perikanan di seluruh Lampung.

PEDA KTNA merupakan forum pertemuan petani, nelayan dan petani hutan se-provinsi lampung dan telah menjadi agenda setiap empat tahun sekali yang diadakan dalam rangka membangkit kan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian pertanian, perikanan dan kehutanan.

Selanjutnya kegiatan PEDA KTNA Povinsi Lampung tahun 2019 ini merupakan salah satu perhelatan penting bagi anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA ) dimana kegiatan tersebut merupakan pestanya para petani dan nelayan di Provinsi Lampung yang dikuti oleh para petani dan nelayan kabupaten/kota se-provinsi Lampung.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kemudian PEDA KTNA juga sebagai media konsolidasi, komunikasi, dan informasi kontak tani pelaku utama dengan pemerintah daerah stakeholder pelaku usaha sekaligus merupakan ajang pengukuran prestasi petani nelayan dan pembangunan bidang pertanian.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang turut hadir dalam acara pembukaan PEDA KTNA XVI kepada awak media mengungkapkan dukungan penuh terhadap pengembangan sektor pertanian dan pertanian khususnya di Lampung Tengah.

Selain itu bupati juga berharap kontingen Lampung Tengah yang mengikuti acara ini dapat menampilkan yang terbaik. Selain itu juga harus saling belajar dengan petani dan peserta dari kabupaten lainnya.

 

 (Dms/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.