27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pengunjung Pasar Seblat Keluhkan Harga Cabai yang Meroket

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Pengunjung pasar Seblat, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat keluhkan harga cabai yang meroket.

Dari pantauan media pada Kamis (11/07/2019) dilokasi, para pembeli khususnya ibu-ibu yang mana cabai adalah kebutuhan pokok didapur sangat mengeluhkan dengan meroketnya harga cabai saat ini.

Saat ini harga cabai di Lampung Barat mencapai harga dari cabai rawit dengan kisaran harga 60rb/Kg,cabai keriting 80rb/Kg,dan cabai merah 70rb/Kg dengan harga sekarang kenaikan cabai memcapai empat kali lipat. Hal ini dipicu akibat langkanya stok cabai di petani saat ini.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Rohayati salah satu pengunjung pengunjung pasar ditemui oleh awak media saat membeli cabai dia sangat mengeluhkan hal ini.

“Kami sangat mengeluhkan dengan kenaikan harga cabai saat ini pasalnya cabai sangat vital bagi kebutuhan dapur sehari-hari dan bumbu wajib d dapur,” ungkap Rohayati

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Dia juga menambahkan yang harusnya dengan uang dapat membeli kebutuhan yang lain kini hanya bisa untuk membeli cabai saja.

Dalam kesempatan yang sama, juga bertemu dengan pedagang cabai dipasar tersebut, Nuraini selaku pedagang juga mengeluhkan akan hal ini, pasalnya di lain sisi harganya mahal stok cabai juga susah.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

 

Laporan : Bela Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.