27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman Djoysoemarto Resmikan Pasar KWT Kampung Setia Bumi

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoysoemarto meresmikan pasar Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Setia Bumi, Kecamatan Seputih Banyak, pada hari Selasa (9/7/2019).

Dikatakan bupati pada peresmian tersebut, dengan di bukanya pasar ini di harapkan perekonomian masyarakat Lampung Tengah khususnya di Kecamatan Seputih Banyak  akan meningkat.

“Jajaran pimpinan daerah ini semua berharap perekonomian yang ada di Kabupaten Lampung Tengah ini bergerak ke arah yang lebih baik. Dengan adanya pasar KWT ini tentunya akan mendongkrak kemampuan keuangan atau ekonomi rakyat,” ujarnya.

Bupati  juga berharap pasar KWT Setia Bumi ini  kedepannya dapat lebih berkembang. “Harapan kami pasar KWT ini dapat lebih berkembang lagi, ini sudah kita support, kita semangati, agar pasar ini berkembang berkelanjutan, dan pada akhirnya akan menjadi pasar permanen disini. Dengan semakin banyak pasar perekonomian akan maju, dampaknya adalah kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” terang Bupati.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Selain dari itu Loekman juga mengatakan, dengan adanya pasar menunjukkan bahwa masyarakat nya bergerak membangun daerahnya. perekonomian daerah akan maju, tetapi pihaknya meminta peran dari para pedagang untuk lebih membantu pengembangan pasar KWT ini.

“Saya sangat menghargai dan mengacungi jempol kepada kepala kampung dan jajaran, KWT dan juga anggotanya dan Masyarakat kampung Setia Bumi semuanya, karena  masyarakat disini mau berkembang dan sudah mau bergerak membangun daerahnya. Dan kepada  pedagang harus mau peduli dan perlu disadari kalau ini perlu biaya, dan jangan marah kalau di minta uang Salar, karena uang yang masuk itu nantinya akan di pergunakan untuk mengelola Pasar ini yang lebih baik lagi,” tegas bupati Loekman.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sedangkan Ketua Forum Komunikasi KWT Lampung Tengah, Hj.Ellya Lusiana Loekman mengatakan bahwa dengan adanya pasar KWT ini diharapkan perputaran uang ada di Kampung Setia Bumi ini kembali ke Masyarakat.

“Diharapkan uang masyarakat beredar di sini saja bukan di bawa keluar, bahkan orang di luar kampung juga datang sehingga ekonomi masyarakat di Setia Bumi menjadi meningkat,” ucap Ketua Forum Komunikasi  KWT Lampung Tengah ini.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu, Arum salah satu pedagang dan juga Anggota KWT Kampung Setia Bumi sangat senang sekali dengan di bukanya Pasar KWT ini karena dapat mengenalkan produk yang di hasilkan oleh KWT di Lampung Tengah.

“Saya sangat senang sekali karena dengan adanya pasar KWT ini, disini kami dapat mengenalkan produk KWT ke masyarakat luas dan harapannya dengan begitu perekonomian kita akan maju,” ungkap Arum.

 

(Dms/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.