27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Manfaatkan Dana Desa Alek Permana Bangun Empat Kegiatan Fisik

Newslampungterkini.com Lampung Barat – Melalui program bantuan Kementerian Desa yakni Dana Desa (DD) pada tahun 2019 ini Alek Permana Peratin Way Ngison, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat membangun empat kegiatan fisik.

Saat ditemui oleh awak media Newslampungterkini.com pada Rabu (3/07/2019) Alek menuturkan pembangunan ditahun ini mencakup rabat beton, drainase, pagar di gedung PAUD, dan pemasangan paving.

Saat disinggung mengapa setiap tahun mengadakan pembangunan jalan, dia menjelaskan bahwa jalan merupakan salah satu fasilitas yang sangat di butuhkan masyarakat untuk menunjang kegiatan perekonomian.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Jalan merupakan hal yang sangat diperlukan dan sangat besar manfaatnya bagi warga,  pasalnya jalan di Way Ngison ini masih banyak yang rusak, saat ini titik yang diperbaiki adalah jalan di Pemangku Satu, dengan panjang 358M lebar 2M dan ketebalan 15cm,” terang Alex Permana.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dengan harapan masyarakat dapat dengan langsung merasakan manfaat dari Dana Desa ini, Alek berharap masyarat dapat saling menjaga dan merawat infraktruktur yang sudah dibangun ini.

Dia juga menambahkan, jika tahun ini Pemangku Satu yang mendapat giliran dibangunnya rabat beton, di tahun mendatang akan dibangun Pemangku lain. “Bergantian dan agar semua dapat merasakan manfaat dari program Dana Desa,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Di  kesempatan yang sama, saat bertemu dengan warga setempat dan saat ditanya tentang pembangunan di Pekon tersebut, Sutris warga Pemangku Satu dipekon Way Ngison tersebut mengatakan, sangat merasakan pembangunan yang dibangun di Pekon tersebut.

“Sebagai masyarakat Pekon Way Ngison terlebih saya tinggal di Pemangku Satu, saya sangat berterimakasih untuk pembangunan tahun ini ditempatkan disini,” ujarnya.

 

(Kartiko/Publikasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.