27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Tubaba Lebarkan dan Kosongkan Lahan Seputar Persimpangan Panaragan

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung kembali berencana untuk melakukan pelebaran jalan dan pembebasan lahan tanah dipertigaan Tiyuh (Kampung) Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Pertanahan (Perkimta) Abdul Sani, kepada media Newslampungterkini.com saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (2/7/2019) pukul 10.00 Wib.

Menurutnya kepala Dinas Perkimta, bahwa pihaknya membidangi urusan pembebasan lahan tanah dan penataan pemukiman untuk kepentingan pembangunan daerah kabupaten Tubaba.

“Pada prinsipnya, Dinas Perkimta bertanggung jawab dalam hal penyediaan kebutuhan lahan tanah yang akan dipergunakan untuk kepentingan pembangunan Infrastruktur Tubaba. Untuk pembangunan di lokasi persimpangan tiga Tiyuh Panaragan, Pemda akan mengisongkan lokasi tersebut dari berbagai bangunan,” Kata Sani panggilan akrab kepala Dinas Perkimta Tubaba.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Lanjutnya, Dinas Perkimta akan mengajukan rencana anggaran dan meminta pimpinan daerah untuk segera menurunkan tim Aprisial

“Saya menunggu intruksi Bupati dan Sekda untuk segera nemurunkan tim Aprisial dalam pelaksana pembebasan lahan tanah area persimpangan Panaragan. Tentunya kami akan melakukan sosialisasi kepada warga untuk pembebasan lahan sesuai ketentuan, dan berharap masyarakat dapat menyadari pentingnya pembangunan dalam menata wajah Kabupaten Tubaba,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sani menjelaskan, rencana Pemda menata persimpangan Tiyuh Panaragan telah direncanakan dari tahun sebelumnya, namun dilakukan secara bertahap mengingat banyak program yang harus diselesaikan oleh Pemkab.

“Untuk pertigaan Panaragan memang menjadi prioritas Bupati, untuk ditatata dan dibangun, tetapi jadi atau tidaknya tergantung dukungan Masyarakat, kalau masyarakatnya nuntut ganti rugi diluar kemampuan Pemda, bisa jadi dibatalkan dan di geser ketempat lain,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Ditempat terpisah, Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin, menjelaskan bahwa penataan seputar persimpangan Panaragan, telah direncanakan sebelumnya, namun Pemda berharap kawasan tersebut steril dari berbagai bangun.

“Kalau program sudah kami rencanakan, tetapi untuk lahan tambahan, Dinas Perkimta harus segera melakukan pembebasan lahan seputar daerah tersebut, mensterilkan berbagai bangunan. Terutama Dinas Perkimta harus seger menyusun anggaran dan menurunkan tim aprisial.” Kata Iwan Mursalin melalui telepon selulernya Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 14.20 Wib.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.