27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

47 Personel Polres Tulang Bawang Mendapat Kenaikan Pangkat

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Upacara korps raport kenaikan pangkat digelar Polres Tulang Bawang di halaman Mapolres setempat pada hari Senin (01/7/2019).

Sebanyak 47 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada hari ini yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019.

Ke 47 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut yakni, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) sebanyak 15 personel, Brigadir Polisi (Brigpol) ke Bripka) sebanyak 25 personel.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kemudian dari Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol sebanyak 2 personel, dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu sebanyak 5 personel.

Dikatakan Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi SIK MH, kenaikan pangkat dilingkungan Polri mempunyai arti yang sangat penting, baik bagi kesatuan, karena kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karier dalam tubuh Polri yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia Polri.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin besar dan berat pula tanggung jawabnya, sesuai dengan golongan pangkat masing-masing,” ujar AKBP Syaiful.

Disamping itu, Tambah Kapolres, tanda pangkat yang dimiliki juga merupakan simbol kualitas dan kemampuan intelektual yang dimiliki oleh anggota Polri untuk senantiasa dituntut bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan pangkat yang disandangnya saat ini.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Diharapkan kepada personel yang naik pangkat agar dapat lebih memacu semangat dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat secara profesional serta dapat lebih bersyukur,” Tutup Kapolres.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi SIK MH, Perwira Upacara Paur Subbag Dal Ops Bag Ops Iptu Holili dan Komandan Upacara Kanit Resum Sat Reskrim Ipda Rendra SH.

 

(Bbg/Ptb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.