27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Rakercab PDIP Tubaba Ke IV, Umar Ahmad Tanamkan Karakter Nenemo ke Peserta

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar rapat kerja cabang ke IV di Kantor Seketariat DPC PDIP di Tiyuh (Kampung) Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Kabupaten Tubaba. Minggu (30/6/2019)

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh sejumlah petinggi Partai PDIP Provinsi Lampung diantaranya Tulus Purnomo Wakil Ketua DPD PDIP Lampung, Anggota DPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto dan Endro S.Yahman dari Fraksi PDI Perjuangan, Umar Ahmad, SP Ketua Bandiklat PDIP Provinsi Lampung dan sejumlah pejabat penting DPD dan DPC PDIP.

Dikatakan Ponco Nugroho Ketua DPC PDIP Tubaba bahwa kegiatan Rakercab ke IV PDIP Tubaba, merupakan agenda rapat kerja pasca Pemilu 2019, dan merupakan Kegiatan turunan dari Rakernas, untuk menyusun kerja-kerja kedepan, yang mengutamakan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Hari ini DPC PDI Perjuangan Tubaba intinya melakukan konsolidasi kepengurusan yang dihadiri oleh DPD, DPC, PAC hingga tingkat Ranting, untuk menyusun langkah kerja kepengurusan dengan prinsip azaz musyawarah dan mupakat, sebab PDIP khusus di Kabupaten Tubaba selaku partai pemenang dengan perolehan kursi terbanyak,” Kata Ponco Nugroho kepada media Newslampungterkini.com usai pembukaan Rakercab tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Umar Ahmad selaku Ketua Bandiklat partai PDI Perjuangan Provinsi Lampung juga memberikan motivasi kepada peserta Rakercab, agar menanamkan semangat perjuangan dalam kehidupan berpolitik ditengah masyarakat.

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan hal yang sama ketika kapasitas saya sebagai Bupati, tetapi dalam hal ini saya berbicara sebagai Ketua Bandiklat PDIP,” Ungkap Umar Ahmad dalam pidatonya dihadapan peserta Rakercab.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurut Umar, Tubaba bukan hanya sekedar nama Kabupaten Tulang Bawang Barat namun Tubaba adalah masadepannya Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang harus memiliki masadepan baik dan memiliki karakter tersendiri.

“Kita semua harus merencanakan manusia Tubaba, dengan memiliki karakter Nemen Nedes Nerimo, atau Nenemo, artinya kita punya harapan dan cita-cita masadepn membentuk karakter manusia Tubaba yang tetap semangat untuk berjuang, dengan semangat Nemen yang artinya Kerja Keras, Nedes yang artinya penyabar dan tidak mudah putus asa, Neremo yang artinya ikhlas dengan segala bentuk pencapaian atau hasilnya,” terangnya.

Umar juga menceritakan, beberapa waktu lalu Kabupaten Tubaba kedatangan serombongan Etnis Suku Badui, dengan membawa sebuah rumah adat mereka lalu didirikan di Tubaba.

“Suku Badui mendirikan Rumah dan membuat sebuah desain kampung kecil di Tubaba, bukan bangunannya yang hanya sekedar untuk dibanggakan, tetapi prinsip hidup mereka yang ingin kita bangun di Tubaba, yakni kesederhanaan, kesetaraan dan nilai-nilai budaya yang selalu dilestarikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Diundang Diskusi Bareng Milenial, Yodhi Ditanya Solusi Atasi Banjir

Sementara itu, Tulus Purnomo wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung saat membuka acara Rakercab PDIP Tubaba ke IV mewakili DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung menyampaikan harapannya untuk tahun 2024.

“Kami mengapresiasi pada pemilu 2019 ini PDIP Tubaba menjadi pemenang dengan perolehan suara 7 kursi keterwakilan di DPRD Tubaba, untuk itu target pada tahun 2024 periode mendatang PDI Perjuangan Tubaba harus bisa masuk 10 kursi, oleh karenanya ke 7 anggota DPRD Tubaba yang jadi periode ini harus bekerja untuk kepentingan rakyat,” Ungkap Tulus saat membuka acara Rakercab.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.