27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bikin Heboh Warga !!..Babi Liar Masuk Kota Menggala

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Warga Kelurahan Gunung Sakti, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang dihebohkan dengan kemunculan seekor babi yang berukuran besar berkeliaran di daerah Kota Menggala pada Sabtu siang, (22/6/2019).

Kemunculan hewan liar tersebut pertama dilihat langsung oleh Nadi (26) yang merupakan warga sekitar.

Ia menceritakan bahwa telah melihat sosok babi tersebut muncul dari kebun singkong tepat di depan kediamannya.

Kemudian dengan cepat Nadi mencoba mengejar dan melempar babi tersebut namun hewan tersebut langsung berlari memasuki pemukiman warga di menggala kota.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Ya saya liat babi itu keluar dari kebun di depan rumah, saya coba kejar dan melemparnya, tapi dia lari ke arah jalanan, dan mungkin karena ketakutan babi itu langsung saja menerobos daerah pemukiman warga,” ungkap Nadi.

Setelah memasuki perkotaan, lanjut Nadi, warga setempat sempat panik dan warga secara bersama-sama berupaya menangkap hewan liar tersebut.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Upaya warga membuahkan hasil, setelah babi tersebut memasuki sekitar area Tempat Pemakaman Umum (TPU) warga langsung menyergap dan manangkap babi tersebut dengan cepat.

“Pas udah kejalanan, warga langsung ramai-ramai mengejar dan menangkap babi itu, dengan cepat para warga langsung melumpuhkannya dan langsung di ikat, dikarenakan takut membahayakan warga sekitar,” jelasnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Menurutnya, dengan kemunculan sosok babi itu, sempat banyak warga yang beranggapan dan mengira bahwa babi tersebut adalah sesosok babi jadi-jadian atau yang dikenal dengan babi ‘ngepet.

“Sebelum ditangkap banyak juga yang mengira kalau itu babi ‘ngepet, namun setelah ditangkap rupanya itu hanya babi hutan biasa, yang mungkin mencari makan hingga masuk ke daerah kawasan rumah warga,” ungkap warga.

 

(Dimas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.