27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

59 Peserta Ikuti Lomba Lagu Daerah pada HUT Lampung Tengah

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Sebanyak  59 Peserta mengikuti lomba lagu daerah Lampung  pada peringatan HUT ke 73 Kabupaten Lampung Tengah.

Pembukaan lomba lagu daerah Lampung yang  di ikuti 30 orang peserta pria dan 29 peserta wanita berlangsung di Ruang Kupiah Emas, pada  Senin (17/6/2019).

Menurut sekertaris Korpri Kabupaten Lampung Tengah, Sudahono, pada peringtan HUT Lampung Tengah yang ke 73 ini dewan Korpri mengadakan lomba lagu daerah Lampung ini dengan tujuan mencari penyanyi lagu daerah terbaik agar kelak dapat ditampikan sebagai penyanyi lagu daerah Lampung pada acara acara tertentu.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya berharap dengan adanya lomba lagu daerah, dapat semakin memperkenalkan musik asli Lampung. Selain itu, akan tumbuh juga bibit penyanyi lagu daerah yang akan mengharumkan Lampung Tengah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dijelaskan Bupati, dengan lomba ini tentunya akan mempererat hubungan sesama anak bangsa, sehingga akan memperkecil terjadinya konflik yang akan muncul akibat perselisihan-perselisihan kecil.

Untuk kedepannya bupati meminta dinas terkait agar dilakukan pengadaan alat musik tradisional yang ditempatkan di Gedung Sesat Agung.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Dengan adanya alat musik tersebut sebagi upaya untuk melestarikan dan menjaga kebudayaan asli daerah, sehingga dapat diturunkan kepada generasi muda yang akan datang,” tandas bupati.

 

(Dms/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.