27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

3 Ekor Kerbau Milik Warga Bumi Nabung Ilir Raib Digasak Pencuri

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Warga Lampung Tengah resah dengan maraknya pencurian ternak dibeberapa bulan terakhir,  bahkan 3 ekor kerbau warga pun ikut digasak pencuri.

Muhammad Saleh, warga Dusun 2, Kampung Bumi Nabung Ilir, Kecamatan Bumi Nabung, Lampung Tengah, harus kehilangan tiga ekor kerbau miliknya, pada Kamis (13/6/2019).

Kabar hilangnya tiga ekor kerbau milik Saleh mengagetkan warga, yang kemudian berdatangan ke lokasi kejadian dan berusaha ikut mencari jejak pencuri.

Pelaku diduga beraksi pada malam hari, akibat pencurian tersebut Saleh mengalami kerugian sekitar Rp 45 juta rupiah.

Menurut Saleh, 4 ekor kerbau milik sehari hari di ikat di samping rumah. Ketika pagi hari dia melihat hanya tinggal 1 berupa anak kerbau yang sudah lepas tali pengikatnya.

Tali pengikat kerbau ditemukan sekitar 200 meter dari rumah korban, selain itu juga ditemukan jejak tapak kaki, serta bekas ban mobil yang diduga digunakan para pelaku untuk memuat kerbau hasil curian.

Saleh berharap ada perhatian serius dari aparat kepolisian atas kejadian tersebut, dan berharap segera menyisir dan menemukan pelaku pencurian agar tak lagi meresahkan dan membuat warga was was.

“Pemilik ternak kerbau jadi kekhawatiran. Karena banyak warga kampung Bumi Nabung Ilir yang mengembala kerbau,” katanya.

Terkait kejadian itu, Ketua pemuda adat kecamatan Bumi Nabung Heru Kurniawan mengatakan, aksi pencurian kerbau ini sudah berturut turut terjadi di Kampungnya.

“Pencurian hewan ternak kerbau milik Saleh adalah yang kedua kalinya, sejak lima bulan terakhit. Sebelumnya dua kerbau milik Harun (53), dua Kerbau milik Sarpin (43), dan dua ekor milik Sutan Kuaso (56) juga hilang di curi.

Heru mendesak pihak Kepolisian dan pihak pemerintah daerah maupun Camat dan Kepala Kampung tidak tinggal diam. “Kepolisian dan aparat pemerintahan jangan tinggal diam. Agar segera mengusut pencurian ini. Masyarakat sudah resah atas beberapa kali kejadian pencurian ini,” Tandasnya.

 

(Bbg/Ju)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.