27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Pesisir Barat Sambut Kedatangan Perdana Penumpang Pesawat Wings Air di Bandara M. Taufik Kiemas

Newslampungterkini.com PESISIR BARAT – Penerbangan perdana pesawat Wing’s Air rute Bandar Lampung – Krui pada Minggu tanggal 09 Juni 2019, tiba di Bandara M. Taufik Kiemas Krui pada pukul 09.50 Wib, dengan jumlah penumpang 50 orang, dan bertindak sebagai Pilot pada penerbangan ini yaitu Kapten Feri Novara.

Kedatangan pesawat Wing’s Air Rute Bandar Lampung – Krui ini di sambut langsung oleh Bupati Pesisit Barat DR.Drs. H. Agus Istiqlal SH MH di dampingi oleh Beberapa Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Ketua PHRI Pesisir Barat dan pihak keluarga dari penumpang pesawat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dijelaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko waktu penerbangan dari Bandar Lampung – Krui ataupun sebaliknya Krui – Bandar Lampung yaitu sekitar 40 menit.
Kemudian dilanjutkan lagi penerbangan Rute Krui – Bandar Lampung yang berangkat berangkat pada pukul 10.38 Wib dengan jumlah penumpang 23 orang.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Selanjutnya Pesawat Wing’s Air resmi beroperasi dengan jadwal penerbangan rutin yaitu pada hari Minggu, Senin dan Jum,at dan hanya melayani 1 kali penerbangan saja.

Keberangkat dari Bandar Lampung – Krui pukul 09.05 Wib dan keberangkatan dari Krui-Bandar Lampung pukul 10.30 Wib.

Bupati Pesisir Barat yakin dengan dibukanya penerbangan komersil ini akan memberikan multiefek terhadap usaha percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Pesisir Barat dan sekitarnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Bupati Pesisir Barat juga berharap kedepannya penerbangan di Pesisir Barat dapat rutin setiap harinya, bahkan dapat berkembang untuk penerbangan jenis cargo yang dapat memuat barang baik hasil laut maupun hasil bumi, untuk itu dirinya mengharapkan dukungan dari seluruh yaitu Lampung Barat, OKU Selatan, dan Kaur.

 

(Kartiko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.