28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mohammad Nuh Pimpin Dewan Pers Periode 2019-202

Newslampungterkini.com JAKARTA – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era Presiden SBY, Mohammad Nuh terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2019-2022 menggantikan Yosep Adi Prasetyo.

Serah terima jabatan Dewan Pers ini digelar di Gedung Dewan Pers jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Acara serah terima jabatan juga penetapan dan pemberhentian ini juga sekaligus dirangkaikan dengan pengangkatan anggota Dewan Pers periode 2019-2022.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Mereka adalah Arif Zulkifli, Hendry Ch Bangun, dan Jamalul Insan wakil dari unsur wartawan, kemudian Asep Setiawan, Agung Darmajaya dan Ahmad Djauha mewakili Perusahaan Pers, serta Mohammad Nuh, Agus Sudibyo dan Hassanein Rais mewakili tokoh masyarakat.

Anggota Dewan Pers periode 2019-2022 ini akan mulai bekerja sejak ditetapkan pada 13 Mei 2019.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Mohammad Nuh dalam konferensi pers mengatakan, ke depan Dewan Pers ingin mendorong agar media memperkuat fungsi edukasi publik.

Jika masyarakat sudah tercerahkan lewat pemberitaan, maka self censoring secara otomatis akan terbentuk, dan ini tentu hal positif peran pers bagi masyarakat.

“Saat ini masyarakat semakin cerdas dan dewasa, mereka tahu saat ini mana berita yang tidak beres dan mana yang nggak benar. Warga sudah punya sensor sendiri,” tuturnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Sementara itu, mantan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo menitipkan beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan lembaga ini.

Salah satunya tentang kesenjangan profesionalisme perusahaan pers dan wartawan yang berada di luar pulau Jawa, lebih khusus di kawasan Indonesia Timur, Maluku dan Papua Barat.

 

Editor : Bbg

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.