28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Safari Ramadhan Pemkab Pesisir Barat Sambangi Daerah Terisolir Pekon Siring Gading

Newslampungterkini.com PESISIR BARAT – Syamsu Hilal, S.Sos Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan mewakili Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H.Agus Istiqlal SH memimpin Safari Ramadhan di Pekon Siring Gading Kecamatan Bangkunat pada Senin (20/5/2019)

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM MM turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli, anggota, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Camat, Peratin, pemuka agama, tokoh masyarakat, dan Ustadz Zikrulloh selaku penceramah.

Pekon Siring Gading tempat pelaksanaan Safari Ramadhan ini merupakan daerah terisolir yang memerlukan perjuangan untuk mencapainya.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dipaksa harus melewati jalan dengan berkendaraan motor roda da) dengan medan yang berat selama kurang lebih 4 jam perjalanan.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Acara safari Ramadhan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan safari Ramadhan yang ke sembilan kalinya dari serangkaian kegiatan safari ramadhan di tahun ini yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat secara bergantian.

“Safari Ramadhan ini sebagai wujud silaturahmi Pemerintah Daerah dengan lapisan masyarakat Pesisir Barat untuk menjalin rasa kekeluargaan, kesepahaman, serta kedekatan yang lebih harmonis antara masyarakat, umat, ulama dan umaro,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedy Zamiko.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Di lokasi acara, masyarakat Pekon Siring Gading menyambut rombongan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan gembira dan perasaan haru karena baru pertama kali ini Pekon Siring Gading secara formal dikunjungi oleh para pejabat pemerintahan.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kehumasan menyampaikan permohonan maaf Bupati Pesisir Barat karena beliau tidak dapat hadiri secara langsung dalam kegiatan kali dikarenakan Bupati Pesisir Barat mendapatkan musibah yaitu meninggalnya pamanda beliau di Bandar Lampung.

Menurutnya dengan hubungan yang harmonis maka akan tercipta sinergi positif dalam meningkatkan percepatan pembangunan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Bupati berharap sinergi yang terjalin antara Masyarakat dengan Pemkab Pesisir Barat akan dapat terus terjalin lebih erat, sebab dengan terjalinnya silaturahmi akan menjadi barokah,” Ungkapnya menyampaikan pesan bupati.

Dalam kesempatan mewujudkan keperdulian Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dalam mengembangankan kegiatan kerohanian dan pelayanan masyarakat, Pemkab Pesisir Barat juga memberikan bantuan berupa dana bantuan masjid sebesar Rp.15.000.000, Insentif Marbot Rp.3.000.000,- akan diberikan berkala setiap 6 bulan, Insentif Pembantu Pegawai Pencatatan Nikah Rp.1.200.000 akan diberikan berkala setiap 6 bulan, Dan bantuan bibit jagung untuk masyarakat Siring Gading.

 

Laporan: Bela Lestari

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.