28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Tubaba Surati Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Usulkan Perubahan Nama Gerbang Tol

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, H. Umar Ahmad SP akan menyurati Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat, terkait nama gerbang tol Menggala yang terdapat di Kilometer 184 ruas jalan tol trans sumatera, beberapa hari mendatang.

Dikatakan Umar Ahmad, bahwa pemerintah daerah Tubaba menindaklanjuti usulan dari Pemerintah Tiyuh Penumangan berdasarkan surat Nomor 236.8/310/TY-PN/TBTV/2019 tanggal 14 Mei 2019 perihal penulisan nama gerbang Tol.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Atas usulan masyarakat Tiyuh Penumangan, maka kami mendukung perubahan nama Gerbang Tol Menggala yang berada di Kilometer 184 jalan tol trans sumatra ruas Terbanggi Besar Simpang Pematang diganti menjadi Gerbang Tol Penumangan,” kata Umar Ahmad kepada Newslampungterkini.com pada Selasa (21/5/2019)

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Lanjutnya, bahwa lokasi gerbang tol tersebut berada di Tiyuh (Kampung) Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, sedangkan nama Menggala merupakan kecamatan yang terdapat di wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

“Ditempat lain penamaan gerbang tol berdasarkan nama dan tempat dimana gerbang tol tersebut berada, maka untuk melestarikan nilai-nilai kearifan lokal dan untuk menimbulkan rasa ikut memiliki dari masyarakat terhadap jalan tol yang ada bagi masyarakat adat Penumangan khususnya, dan masyarakat Tubaba pada umumnya, maka kita usul untuk dirubah menjadi Gerbang Tol Penumangan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.