27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pesawat Wings Air jenis ATR-72-500/600 Lakukan Percobaan Runway Bandara M Taufik Kiemas Krui

Newslampungterkini.com PESISIR BARAT – Pesawat Wings Air jenis ATR-72-500/600 melakukan percobaan Runway Bandara M Taufik Kiemas Krui pada hari Selasa 14 Mei 2019, hal ini sesuai dengan surat station Manager Wings Air nomor: LKI-052/KK-EX/V/2019 tanggal 10 Mei 2019 perihal permohonan slot time proving flight Wings Air TKG-KXI-TKG.

Percobaan Runway untuk persiapan penerbangan reguler komersil tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Pesisir Barat Dr Drs Agus Istiqlal SH MH, Wakil Bupati Erlina SH MH, serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Selain melakukan percobaan Runway Bandara M Taufik Kiemas Krui, manajemen Wings Air selaku anak perusahaan PT Lion Air juga memeriksa fasilitas pendukung bandara kebanggaan masyarakat Pesisir Barat tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM MM menginformasikan bahwa mudah-mudahan uji coba ini sesuai harapan Bupati Pesisir Barat dan masyarakat Pesisir Barat khususnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dan mulai dari tanggal 25 Mei 2019 penerbangan komersil reguler setiap hari/1 kali penerbangan dengan schedule time Tanjung Karang – Krui (TKG-KXI 09.05 wib ) dan Krui – Tanjung Karang (KXI-TKG 10.15 Wib). Sehingga pada arus mudik Idul Fitri 1440/H tahun ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Terkait dengan harga tiket masih dalam proses penghitungan oleh manajemen Wings Air sehingga pada saat ini belum bisa diinformasikan lebih lanjut,” Jelasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Beroperasinya Bandara M Taufik Kiemas Krui ini dengan penerbangan reguler diyakini akan memberikan multi efek bukan hanya bagi Kabupaten Pesisir Barat saja, melainkan bagi daerah-daerah sekitarnya juga.

“Secara geografis wilayah sekitar Pesisir Barat seperti halnya Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten OKU Selatan, dan Kabupaten Kaur juga akan sangat terbantu dalam hal memperpendek rentang jarak dan waktu tempuh dari dan menuju ibukota,” ungkapnya.

 

Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.