27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Umar Ahmad Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhsan Lambu Kibang

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, H.Umar Ahmad SP melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H pertamanya di Masjid Nurul Ikhsan Tiyuh (Kampung) Gunung Sari Kecamatan Lambu Kibang, Selasa (14/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati memberikan bantuan dari Pemerintah daerah kepada pengurus masjid berupa uang tunai sebesar Rp. 10 juta rupiah untuk keperluan masjid setempat.

Pantauan media Newslampungterkini.com, kegiatan Safari yang diketuai langsung oleh Bupati Tubaba H.Umar Ahmad,SP juga turut hadir didampingi Anggota DPRD Tubaba Sudirwan S.Sos, Ketua MUI H.Muhidin Pardi, Ketua Baznas H. Syahmin St.Seimbang, Kabag Kesra Mansyur Yosef, Sejumlah Pejabat daerah, dan kepolisian.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dalam sambutan Umar Ahmad, SP dirinya menyinggung dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Tubaba untuk turut mendukung dan mensukseskan program pengembangan bambu.

“Di kesempatan ini saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengembangkan tanaman bumbu di Tubaba ini, dahulu kala kebudayaan kita telah memanfaatkan tanaman Bambu, baik untuk konsumsi, peralatan kerja tradisional hingga, konstruksi bangunan” kata Umar Ahmad dalam pidatonya dikutip media Newslampungterkini.com, Selasa (14/5/2019)

Sementara itu, berkaitan dengan kegiatan Safari tersebut dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag kesra) Mansyur Yosef, bahwa Kegiatan Safari Ramadhan tahun 2019 tersebut, merupakan program rutin di bulan ramadhan setiap tahunnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kegiatan Safari Ramadhan ini, adalah kegiatan rutin setiap tahun saat bulan puasa. Disamping itu pemerintah daerah juga menyiapkan dana bantuan untuk Masjid yang dikunjungi” kata Mansyur Yosef kepada media Newslampungterkini.com Selasa (14/5/2019)

Lanjutnya, adapun jumlah Masjid yang akan menerima bantuan sebanyak 12 masjid dari 9 Kecamatan se Kabupaten Tubaba termasuk beberapa Masijd yang didirikan Organisasi Keagamaan.

“Berdasarkan data yang ada, masjid yang akan mendapat bantuan di 9 kecamatan antara lain Masjid Nurul Ikhsan Tiyuh Gunung Sari, Masjid Nurul Fadilah Pulung Kencana, Masjid Al-Furqon Margasari, Masjid Al-Iman Jaya Murni, Masijd Al-Hikmah Way Sido, Masijd Baitul Rahman Agung Jaya, Masijd Almuttaqin Gunung Terang, Masjid Almuhajirin Bujang Sari Marga, dan Masijd Al-ikhlas Sumber Rejo,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Selain itu dikatakan Kabag Kesra juga Masijd yang didirikan Ormas Keagamaan antara lain Masjid Muhammadiyah atau Masijd Al-Hikmah Daya Asri, Masjid LDII atau Masijd Nurul Huda di Tiyuh Tunas Asri, dan Masjid NU atau Masjid Abdul Muslih di Kelurahan Dayamurni.

“Bantuan yang diserahkan Bupati kepada Masing-masing Masjid tersebut adalah sebesar Rp. 10 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” Pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.