28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lampung Tuan Rumah Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional 2020

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Balitbangda Provinsi Lampung menerima Audiensi dari LIPI dalam rangka berdiskusi dan menyampaikan rencana penyelenggaraan Perkemahan llmiah Remaja Nasional (PIRN) XIX tahun 2020.

Audiensi dilaksanakan di Ruang Rapat Kaban Litbang Provinsi Lampung, Kamis (9/5/2019)

PIRN merupakan kegiatan pelatihan metodologi ilmiah bagi siswa SMP-SMA dan guru, serta kegiatan perkemahan ilmiah terbesar di Indonesia.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Bimbingan yang diberikan bertujuan untuk menumbuhkan kemandirian dalam mencari alternatif pemecahan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

PIRN diselenggarakan setiap satu tahun sekali dengan lokasi yang berbeda. Tahun 2019, LIPI bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Banyuwangi-Jawa Timur untuk penyelenggaraan PIRN XVIII, dengan target peserta sebanyak 1000 orang yang merupakan pelajar SD hingga SMA dan guru pembimbing dari seluruh provinsi di Indonesia.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Di tahun 2020 LIPI berencana untuk mengajukan kerja sama dengan Balitbangda Provinsi Lampung untuk pelaksanaan PIRN XIX.

Dalam Audiensi ini turut hadir Seluruh Pejabat Struktural Balitbangda Provinsi Lampung, Perwakilan LIPI, Perwakilan Disdikbud Provinsi Lampung, dan Perwakilan Bappeda Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

 

Laporan : Bbg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.