28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wabup Hasnurin Buka Rakor Bulanan Dinas Pendidikan

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Pemkab Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan rapat koordinasi bulanan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat 2019, kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin di TKN SKB Lambar Pekon Way Empulau Ulu Kecamatan Balik Bukit,  Jum’at (10/5/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan, bahwa keberhasilan proses pembelajaran sangat bergantung pada beberapa faktor diantaranya adalah faktor guru. Guru sangat memegang peranan penting dalam keberhasilan proses pembelajaran.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Guru yang mempunyai kompetensi yang baik tentunya akan sangat mendukung keberhasilan proses pembelajaran. peranan guru selain sebagai seorang pengajar, guru juga berperan sebagai seorang pendidik,” tandasnya.

Kemudian ditambahkannya, sebagai komponen sentral dalam sistem pendidikan, pendidik mempunyai peran utama dalam membangun fondasi hari depan corak kemanusiaan.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Untuk mewujudkan hal itu, keteladanan dari seorang guru sebagai pendidik sangat dibutuhkan. keteladanan kepala sekolah dapat dilihat dari prilaku guru sehari-hari baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Terakhir dikatakan Wakil Bupati, bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak dengan melakukan kerja sama terhadap orang tua, dan badan pengawas sekolah.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“Untuk itu mari kita bersama berjabat tangan memajukan pendidikan yang ada di Lampung Barat serta menghasilkan anak didik yang memiliki budi pekerti luhur dan memiliki kemampuan akademik yang dapat dibanggakan,” pungkas Mad Hasnurin.

 

Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.