28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Pesisir Barat Berikan Bantuan Langsung ke Korban Banjir dan Tanah Longsor

Newslampungterkini.com PESISIR BARAT – Pasca terjadinya bencana di Lemong, Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H.Agus Istiqlal SH, MH di dampingi Ketua TP. PKK Hj.Septi Istiqlal menyambangi masyarakat yang terkena musibah di Pekon Sukamulya dan Tanjung Sakti, Kecamatan Lemong. Minggu (28/4/2019).

Atas nama seluruh jajaran pemerintah kabupaten Pesisir Barat Bupati saya mennyampaikan bela sungkawa terhadap musibah yang menimpa warga Sukamulya dan Tanjung Sakti.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dikatakannya, dengan kejadian musibah di Pekon Sukamulya Bupati berharap agar warga setempat tetap semangat dan tabah.

Pada kesempatan itu mantan Kajari Tanggamus itu juga memberikan Bantuan kepada Keluarga korban senilai Rp.15 juta dan bahan pokok makanan.

Disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tedi Zadmiko SKM MM, Usai berkunjung di Sukamulya, Bupati dan rombongan kembali meninjau korban musibah banjir bandang dan longsor di Tanjung Sakti.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Dikesempatan tempat ini bupati kembali memberikan bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/POLRI kepada delapan kepala keluarga untuk membangun rumah yang rusak total.

“Masing masing korban mendapat bantuan sebesar Rp.10 juta dan bantuan dari dinas kesehatan berupa makanan tambahan balita,” Terang Tedi Zadmiko.

Selanjutnya, ditambahkannya, untuk bantuan membangun rumah warga yang tertimpa musibah Pemkab Pesisir Barat akan menggunakan dana penanggulangan bencana yang telah tertuang pada APBD tahun 2019. ”Akan segera di cairkan, insyaallah hari Senin,” Jelasnya.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Turut serta dalam kunjungan pasca musibah di Sukamulya dan Tanjung Sakti tersebut, Dandim Lambar-Pesisir Barat, Wakapolres Lambar-Pesisir Barat, Pj.Sekda Ir.N.Lingga Kusuma MP, Asisten II, Asisten III, Ketua TP.PKk Hj.Septi Istiqlal, Ketua Dharma Wanita Kesatuan, dan seluruh Kepala OPD.

 

Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.