27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Festival Budaya Tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo Dibuka Bupati Chusnunia

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim meresmikan dimulainya pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Lampung Timur didampingi oleh Sekdakab Syahrudin, Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro, Komandan Kodim Letkol Totok Prabowo, Wakil Ketua DPRD Siti Ella Nuryamah serta tokoh adat dari Siwo Mego dan Keratuan Melinting.

Chusnunia melakukan pemukulan gong sebagai tanda di mulainya pembukaan HUT dan Festival  budaya tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo di Lapangan BRN Sekampung Udik Lampung Timur. (26/04/2019)

Pembukaan HUT Lampung Timur dan festival budaya tradisional Taman Purbakala dirangkai dengan memperkenalkan berbagai budaya tari tradisional yang ditampilkan dari dua suku yakni masyarakat Limo Mego Sekappung dan Keratuan Melinting.

Nunik sapaan akrab Bupati Lampung Timur dalam sambutanya mengatakan, dengan bersama sama dan bergotong royong pemerintah kabupaten Lampung Timur dan masyarakat bahu membahu membangun Lampung Timur,

“Saat ini sudah mulai terlihat hasilnya, tempat tempat wisata yang ada di Lampung Timur sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan, ini membuktikan keberhasilan kita bersama,” ujarnya.

Menurut Chusnunia, dengan diadakannya Semarak HUT Lampung Timur yang ke 20 sekaligus digelarnya festival budaya tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo guna mengangkat kebudayaan lokal yang ada di wilayah tersebut.

“Pemerintah kabupaten Lampung Timur terus berupaya membenahi fasilitas di taman Purbakala ini,  salah satunya telah di bebaskannya lahan seluas 4 ha, nah dengan lahan seluas itu saya kira nantinya dapat di gunakan untuk berbagai kegiatan seperti festival saat ini,” kata bupati.

 

Laporan : Edi Arsadad/Adv/Kmf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.