27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jalan Sehat dan Gowes Ramaikan Pra Pembukaan HUT Lampung Timur ke 20

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Jalan sehat, jelajah wisata dan fun bike ramaikan pra pembukaan Hari ulang tahun (HUT) ke 20 Lampung Timur sekaligus sekaligus festival budaya tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo. Asisten III Kabupaten Lampung Timur Wan Ruslan membuka acara dengan melepas ratusan peserta fun bike, (26/04/2019).

Dalam sambutanya Wan Ruslan mengatakan, perayaan HUT Lampung Timur tahun ini berbarengan dengan diadakannya festival budaya tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo dengan tema mengangkat budaya lokal yang ada.

“Festival Budaya Tradisional Pugung Raharjo baru pertama kali diadakan, Festival ini akan banyak mengangkat kebudayaan dan kesenian masyarakat yang hidup di wilayah Lampung Timur namun porsi nya lebih banyak mengangkat budaya dan seni masyarakat sekitar situs Taman Purbakala Pugung Raharjo yakni masyarakat Sekampung Limo Mego Marga Sekampung Udik,” ujarnya

Pada acara tersebut, ratusan peserta fun bike yang dilepas melewati jalur yang telah di tentukan oleh panitia, yakni star dari lapangan Pugung Raharjo melewati jalan grojokan Desa Gunung Pasir Jaya  selanjutnya mengikuti rute jalan Ir Sutami  lalu ke Dusun Kawat dan melewati pintu masuk benteng taman purbakala dan berakhir di lapangan Pugung Raharjo kembali.

Sedangkan peserta jalan sehat dan Jelajah wisata panitia memilih rute dengan melewati situs situs peninggalan budaya taman purbakala , hal ini dilakukan untuk memperkenalkan sejarah yang ada di situs tersebut.

Acara semakin semarak setelah para peserta  berkumpul kembali di lapangan Pugung Raharjo, panitia kemudian membagikan doorprize dengan cara di undi.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan Tabrani, Kabag Humas Mujianto, Kabag Perekonomian Azis, Direktur RSUD Sukadana Nanang, Staf Ahli David Arisandi, Kadis Pariwisata Almatauridi.

Pembukaan HUT rencana akan dilaksanakan pada siang ini oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Zaiful Bukhari.

 

Laporan : Edi Arsadad/Adv/Kmf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.