28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Buka Lampung Fair 2019, Gubernur Ridho: Lampung Siap Menjadi Lokomotif Pembangunan Sumatera

Newslampungterkini.com LAMPUNG – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyatakan bahwa Lampung Fair 2019 selain sebagai media untuk menyampaikan hasil-hasil pembangunan di Lampung, tapi juga sebagai pesta hiburan rakyat paska berlangsungnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Seperti kita semua kita ketahui, seluruh masyarakat Indonesia baru saja selesai melaksanakan event pesta demokrasi terbesar, yakni pemilihan umum 2019. Oleh karena itu, Lampung Fair 2019 kali ini bukan hanya sebagai media untuk menampilkan hasil-hasil pembangunan di Lampung, tapi juga sebagai hiburan rakyat, untuk menurun tensi politik paska pemilu,” ujar Gubernur M.Ridho Ficardo saat membuka secara resmi event Lampung Fair 2019 di Pusat Kebudayaan dan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Jumat (19/4/2019) malam.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa dengan diusungnya tema “Kemilau Lampung, Semarak Sumatera” sebagai pertanda bahwa Provinsi Lampung bukan hanya sebagai gerbang Sumatera, tapi juga sebagai lokomotif pembangunan di Pulau Sumatera.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Tema Lampung Fair kali ini adalah Kemilau Lampung, Semarak Sumatera, ini artinya Provinsi Lampung telah siap menjadi pilar kemajuan dan pembangunan di Indonesia. Bukan hanya sebagai Gerbang Sumatera, tapi dimasa yang akan datang Lampung adalah lokomotif pembangunan Sumatera. Booster atau pendorong kemajuan bagi sumatera. Tidak hanya itu, Lampung juga siap menjadi penyambung tongkat estafet pembangunan ketika pembangunan di pulau jawa sudah semakin jenuh,” papar Gubernur Ridho

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Selain itu Gubernur Ridho juga menghimbau kepada masyarakat Lampung untuk dapat menjaga kondusifitas dan keharmonisan paska dilaksanakannya Pemilu 2019.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyatakat Lampung untuk dapat menjaga kondusifitas serta keharmonisan paska dilaksanakannya pesta demokrasi, bukan hanya saat pemilu, tapi juga seterusnya. Keberagaman masyarakat lampung merupakan kekuatan yang kita miliki, seperti halnya sesanti negara kita, Bhineka tunggal ika, Berbeda-beda tetapi tetap satu,” tutup Gubernur Ridho.

 

Editor : Bbg/Mrf

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.