28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Perkuat Pengawasan, Bawaslu Tulang Bawang Gelar Rapat Koordinasi

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulang Bawang menggelar rapat koordinasi dan gelar kesiapan pengawasan tungsura dan patroli pengawasan pada pemilihan umum DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, di hotel Le’Man Unit 2 Tuba. Selasa (16/4/2019)

Ketua Bawaslu Tulang Bawang, A Rachmat Lihusnu mengatakan, bahwa rapat koordinasi yang dilakukan pada hari ini (Selasa-Red) merupakan pemantapan dari semua tahapan – tahapan pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Tulang Bawang.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Saya berharap rapat koordinasi ini diharapkan mampu mewujudkan Pemilu 2019 secara serentak berlangsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil serta menghasilkan Pemilu yang demokratis. Intinya rapat koordinasi ini digelar untuk menyongsong pelaksanaan Pemilu supaya berlangsung luber dan jurdil sesuai tagline Bawaslu, mewujudkan Pemilu yang berintegritas dan diperkuat dari sisi koordinasi,” katanya.

Baca Juga :  Momen Sumpah Pemuda, Yodhi: Jangan Lupakan Sejarah

Rachmat, juga mengatakan, Bawaslu melakukan patroli berjalan untuk memastikan proses pemilu serentak Tahun 2019 dapat berjalan dengan baik.

“Perlu kami sampaikan bahwa bawaslu Tulang Bawang sudah menangani setidaknya 8 temuan dan laporan yang terdiri dari 4 temuan, dan 4 laporan serta semuanya sudah kami proses dan terselesaikan,” Jelasnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Ditambahkannya,  Jajaran Bawaslu akan terus bertugas di lapangan dalam mengawal dan mengawasi tahapan Pemilu dengan salah satunya mendapatkan adanya temuan, serta berharap masyarakat juga aktif melaporkan jika adan pelanggaran Pemilu yang dilakukan peserta Pemilu 2019.

 

Laporan : Dimas A/Als

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.