28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wakili Lampung Timur, Desa Nibung Ikuti Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Setelah melalui beberapa tahapan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan dikuti seluruh  kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur itu kini memasuki tahapan selanjutnya yakni tingkat Provinsi .

Pada tingkat Provinsi tersebut Lampung Timur diwakili oleh Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung. Penilaian Desa Berprestasi Tingkat  Provinsi Tahun 2019 itu diadakan di Desa Nibung bertempat di Lokasi Wisata Kali Jodoh, Rabu (10/04/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, Keratuan Melinting, Rizal Ismail, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Provinsi yang juga Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung, Drs. Yuda Setiawan beserta tim, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Ariswandy, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Wirham Riyadi.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Kemudian, Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nila Sandrawati, Anggota IDI Lampung Timur, dr. Jihan, Camat Gunung Pelindung, Siswanto, dan Kepala Desa Nibung, Marlin Putra Kurnia. Selain itu hadir pula Para Camat se-Kabupaten Lampung Timur, Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Pelindung dan Forkopimcam Gunung Pelindung.

Dengan tema “Mari Kita Wujudkan Masyarakat Desa Nibung Yang Menjunjung Tinggi Hormonis, Sehat Cerdas, Aman Dan Berbudaya” itu diawali dengan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang bertujuan untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim berharap kedepan hasil penyaringan lomba desa yang nantinya menjadi peserta lomba desa tingkat provinsi harus mendapatkan apresiasi sehingga masyarakat menyadari efek positif dari kegiatan ini.

“Bukannya saya mau mendahului, kalau soal ukuran desa dan lomba desa termasuk yang paling saya banggakan di Gunung Pelindung ini,” Ujar Chusnunia.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Namun kita harapkan bukan hanya seremonial kedepan yang betul betul menjadi hasil Penyaringan lomba desa dan menjadi peserta lomba desa tingkat provinsi pun harus kita berikan apresiasi, sehingga Desa-Desa menyadari efek positif dari gotong royong bersama-sama menyiapkan lomba desa ini, termasuk itu berefek kepada ketertiban, keamanan, dan semakin dekatnya pimpinan desa dengan warganya. Jadi banyak sekali efek positifnya,” Tambahnya.

Lebih lanjut bupati berharap, Semoga kedepan Lampung Timur semakin maju lagi dan semoga generasi yang melanjutkan perjuangan kita adalah generasi-generasi yang bertanggung jawab dan diberikan kemampuan untuk membawa Lampung Timur menjadi maju dan sejahtera.

.Ditempat yang sama, dalam sambutannya mewakili Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung, Drs. Yuda Setiawan menyampaikan terimakasih dan apresiasinya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Untuk Lampung Timur luar biasa, terimakasih ibu Bupati karena pariwisata yang dikelola bumdes luar biasa banyak, mudah-mudahan ini mendukung Lampung Timur sebagai salah satu destinasi wisata di Provinsi Lampung yang mana sebagai destinasi tambahannya Way Kambas, ini tentunya berharap menjadi trigger bagi kemajuan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Lampung Timur ini,” tegasnya

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pula penyerahan penghargaan untuk juara lomba Desa berprestasi tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2019 yang mana juara pertama dimenangkan oleh Desa Nibung, Kecamatan Gunung Pelindung, diposisi dua Desa Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik, dan diposisi ketiga diraih oleh Desa Pasir Sakti, Kecamatan Pasir Sakti.

 

Laporan : Slamet Riyadi

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.