27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Parosil: Mari Melestarikan Seni Tradisi Nyambai

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Nyambai Millenial bersama Bupati Lampung Barat dengan 1.500 peserta tahun 2019 sekaligus pemberian doorprize dilaksanakan di Kebun Raya Liwa dan dibuka langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Selasa (9/4/2019) sore.

Dikatakan Bupati, bahwa Nyambai Millenial ini diperuntukkan untuk generasi millenial, generasi muda di Lampung Barat. ”Melalui kegiatan ini atas nama pemerintah dan secara pribadi saya mengajak kita semua yang hadir disini mari bahu membahu melestarikan seni tradisi Nyambai, yang merupakan warisan seni tradisi sejak ratusan tahun silam di bumi sekala bekhak dan sudah tercatat sebagai warisan budaya tak benda pada Kemendikbud RI,” jelas Parosil.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Ditambahkan Bupati, pemerintah juga sangat mendukung adanya berbagai sanggar seni dan budaya Lampung di Lampung Barat, melalui sanggar ini berbagai kesenian dan budaya Lampung khususnya Lampung Barat dapat dilestarikan dan dipertahankan keberadaannya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Dengan demikian, generasi muda saat ini akan mengetahui bahwa kita memiliki khasanah seni dan budaya yang patut untuk dipertahankan keberadaannya,” Ujar Parosil.

Tradisi Nyambai merupakan kegiatan muda-mudi sebelum pelaksanaan puncak hari pernikahan, tradisi ini sudah sulit ditemui, sehingga dengan adanya acara ini generasi muda akan mengetahui bahwa Nyambai merupakan budaya yang harus di lestarikan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

 

Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.