27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemprov Apresiasi MTQ di Tubaba, Disuguhi Terowongan Bambu Bernilai Seni Tinggi

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengapresiasi persiapan dan lokasi kegiatan MTQ ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang didesain dengan perpaduan seni, kreasi dalam inovasi bangunan tradisional modern.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis selaku ketua LPTQ Provinsi Lampung sekaligus Dewan Pengarah pada Ekspos dan Peninjauan lokasi MTQ di Gedung Sesat Agung Bumi Gayo Komplek Islamik Center Tulang Bawang Barat (Tubaba), pada Selasa (9/4/2019)  bahwa pada penyelenggaraan MTQ di kabupaten Tubaba sangat berbeda dengan MTQ di beberapa kabupaten/kota sebelumnya.

“MTQ di Tubaba kali ini sangat menarik, sebab kita akan disuguhkan dengan arsitektur bangunan MTQ yang di buat dari Bambu berbentuk terowongan sepanjang 200 meter yang penuh dengan seni dan bermakna. Kali ini konsep yang dibuat sangat berbeda dan tidak dilakukan kabupaten/kota lainnya pada saat pelaksanaan MTQ sebelumnya,” ungkap Hamartoni saat memberikan sambutan dan pengarahannya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sekda Provinsi Lampung yang mewakili Gubernur M. Ridho Ficardo, meminta seluruh kabupaten/kota di Lampung untuk mengikuti MTQ ke-47 Provinsi Lampung dan berharap agar tidak menciderai prinsip-prinsip pelaksanaan MTQ dengan menggunakan hafidz/hafidzah Al-qur’an dan peserta kafilah dari luar Lampung.

“Di Lampung ini banyak hafidz-hafidz yang berprestasi, jangan karena ambisi untuk menang, sehingga gunakan peserta MTQ dari luar Lampung, ini sangat menciderai prinsip. Pemprov juga berharap agar tuan rumah dapat perhatikan pelayanan para delegasi dari kabupaten/kota dengan ramah tamah dan menerapkan prinsip Nemen, Nedes, dan Neremo,” terangnya

Lanjut Hamartoni, bahwa MTQ pada dasarnya adalah kegiatan literasi Alqur’an, dengan harapan kegiatan tersebut tidak hanya sukses performence menghantarkan hafidz-hafidzah, Qori, kafilah dari kabupaten-kota mendapatkan juara, akan tetapi dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meng-MTQkan diri sendiri dengan membaca dan meliterasi Alqur’an sehingga dalam pelaksanaan kegiatan keseharian ada filter yang menjadi karakter pada diri masing-masing.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Banyak sekali hikmah dalam membaca Alqur’an disamping mendapat pahala dan safaat, dengan membaca, menulis, meliterasi dan mentadaburi Al-qur’an akan menjadi karakter di kehidupan kita,” ungkapnya

Ia mengatakan Pemprov Lampung, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati dan Wabup Tubaba Umar Ahmad dan Fauzi Hasan, Sekretaris Daerah Tubaba, Forkopimda dan masyarakat yang menyatakan telah siap menjadi tuan rumah MTQ ke-47 tingkat provinsi, dan berharap kegiatan kedepan dapat berjalan khidmat tertib dan aman.

“Progres MTQ kali ini luar biasa, Gubernur Ridho berharap di masa akhir kepemimpinannya penyelenggaraan MTQ di Tubaba memberi kesan khusus. Dan percaya kegiatan MTQ ke-47 dapat berjalan sukses,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sementara itu Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, Pemkab Tubaba terus berupaya maksimal demi menyukseskan kegiatan tersebut dan berharap dapat berjalan lancar, tidak ada halangan suatu apapun.

“Kami siap bener-benar melayani tetapi dengan segala keterbatasan yang dimiliki Tubaba,” kata Umar Ahmad

Kegiatan Ekspos dan peninjauan lokasi MTQ ke-47 tingkat Provinsi Lampung tersebut di hadiri Sekdaprov Hamartoni Ahadis dan jajaran pejabat di lingkup Pemprov Lampung, bupati Umar Ahmad, Wabup Fauzi Hasan, ketua LPTQ Tubaba Herwan Sahri, ketua LPTQ dan utusan dari 13 kabupaten/kota, para pejabat di lingkup pemkab Tubaba, insan pers dan tamu undangan lainnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.