28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Siswa SMA N 1 Sidomulyo Galakkan Aksi Menanam Pohon

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – Sebanyak 200 bibit pohon kayu ditanam di 3 Desa kecamatan Sidomulyo, yakni Desa Sidodadi, Selorertno, dan Sidowaluyo. Kegiatan ini diikuti 180 siswa yang tergabung dari 5 kelas jurusan Mipa. Penanaman pohon bertujuan untuk mengurangi bahaya dari Pemanasan Global, dan sekaligus menjadi penilaian bagi Mata pelajaran Fisika kelas 11. Senin (8/04/2019)

Dalam sambutannya Eko Irawan selaku Camat Sidomulyo menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini sangat diminati. Karena menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan bagi Siswa Siswi. “Di zaman sekarang pelajar tidak hanya pintar namun juga harus mampu dalam urusan kemasyarakatan,” Ujarnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Menurut Asa Alfina salah satu Tim Koordinator, Kesuksesan kegiatan penanaman pohon ini tidak terlepas dari Tim Koordinasi.

“Proses untuk kegiatan ini diantaranya adalah dari permohonan Bantuan Bibit kepada Kementerian Kehutanan yang ada di Kecamatan Ketapang Lampung Selatan, setelah itu kami meminta perizinan lahan kepada pihak Kecamatan Sidomulyo, Allhamdulillah Pak Camat sangat mendukung kegiatan ini dan dirujuk ke desa desa,” ujar Asa Alfina.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Kegiatan ini juga sangat didukung oleh Kepala Desa Sidowaluyo yang memiliki rencana untuk menghijaukan Lapangan desa. “Saya akan beri dukungan untuk kegiatan seperti, banyak lokasi di Desa kami yang butuh ditanami pohon.” ujar Kades Sidowaluyo.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Sementara, Hesti Wening S.Pd selaku guru pembimbing mengatakan, kegiatan ini akan terus berlanjut untuk kedepannya. “Jadi, tolong disampaikan pada generasinya bagaimana proses penanaman seperti ini,” Ujarnya.

 

 Editor :Bbg/Rafli Almi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.