28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Paripurna DPRD HUT Lampung ke-55, Gubernur Ridho Disambut Prosesi Adat Kanjauan Agung

Newslampungterkini.com LAMPUNG – Rombongan arak-arakan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo beserta jajaran Pemprov Lampung berjalan perlahan dari kantor Gubernur Lampung menuju Gedung DPRD Provinsi Lampung.

Arak-arakan Gubernur dengan pakaian adat Lampung tersebut kemudian di sambut dengan upacara adat Kanjauan Agung oleh Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal di halaman Gedung DPRD Lampung, Senin (18/03/2019) pagi.

Upacara adat Kanjauan Agung menurut tradisi masyarakat Lampung adalah prosesi penyambutan kepada tamu agung, Tradisi tersebut mengandung nilai-nilai budaya dan moral yang memiliki tujuan baik untuk menciptakan masyarakat yang berakhlak baik dan berperadaban.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Adapun kehadiran Gubernur Ridho beserta rombongan ke Gedung DPRD Lampung adalah untuk mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lampung, dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung ke-55 tahun 2019 yang jatuh pada hari ini, 18 Maret 2019.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memaparkan berbagai hasil pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung, serta pembangunan strategis nasional di Provinsi Lampung.

Diantaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan, perpustakaan modern, Observatorium terbesar se-Asia tenggara, dermaga eksekutif, Jalan Tol Trans Sumatera, Bandara Internasional Radin Inten II, Bandara Gatot Subroto, Bandara Taufiq Kiemas, dan sebagainya.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Begitu pula dengan pembangunan dibidang pertanian, yang menurut Gubernur Ridho menjadi salah satu pembangunan stategis di Provinsi Lampung. Dengan pembangunan saluran irigasi yang baik, Provinsi Lampung berhasil menduduki peringkat 4 surpus beras nasional. Begitu juga dengan jagung dan peternakan.

Bahkan Nilai Tukar Petani (NTP) Lampung terus meningkat setiap tahun dan merupakan tertinggi se-sumatera. Gubernur Ridho menilai, kenaikan NTP tersebut merupakan prestasi seluruh jajaran pertanian, terutama petani Lampung.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Namun, dari berbagai deretan kemajuan yang berhasil diraih oleh Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Ridho menekankan untuk lebih memfokuskan pembangunan pada sektor pendidikan.

Menurut Gubernur Ridho, hakikat dari pembangunan adalah dengan membangun manusia Indonesia seutuhnya. Oleh karenanya berbagai pembangunan disektor pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Lampung.

“Hakikat dari pembangunan adalah dengan membangun manusia Indonesia seutuhnya. Oleh karenanya berbagai pembangunan disektor pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Lampung,” Pungkasnya.

 

Editor : Dimas/HmsProv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.