27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polantas Polres Lampung Barat Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Polres Lampung Barat melalui satuan Lalu Lintas mengenalkan rambu-rambu Lalu Lintas kepada murid taman kanak-kanak TK dan SD Kartika Kodim 0422.

Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra SH bersama Kasat Lantas Iptu Ipran SH dan anggotanya berikut pengurus Bhayangkari Polres Lampung Barat ikut menyambut kedatangan puluhan siswa dan siswi dari Pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika II-42 dan sekolah dasar (SD) Kartika II-11 Kodim 0422/Lampung Barat yang tengah mengunjungi Polres Lampung Barat pada Kamis pagi (21/03/2019).

Kegiatan ini sebagai bagian pembelajaran dan pengenalan tentang profesi. Sebanyak 68 siswa-siswi tersebut datang di Polres Lambar dengan menggunakan beberapa kendaraan dengan didampingi langsung ketua yayasan kartika jaya cabang XLIV  Koorcab rem 043 PD II/SRIWIJAYA , NY. Jasmine Adri Nurcahyo Lampung Barat dan para dewan guru lainnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Anak-anak langsung menuju Mako satuan lalu lintas dan dikenalkan beberapa tugas dan fungsi di Kepolsisian dan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan sesekali memberikan pertanyaan dan di berikan hadian oleh satuan lalu lintas serta mengajak mereka bernyanyi bersama.

“Kita berharap melalui kegiatan ini bisa lebih mendekatkan sosok Polisi dan mengenalkan rambu lalu-lintas sejak usia dini serta mengenalkan tugas-tugas Polisi kepada mereka,” Ujar Kasat Lantas Iptu Ipran.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara dalam sambutan Ketua yayasan kartika jaya cabang XLIV  koorcab rem 043 PD II/SRIWIJAYA , Ny. Jasmine Adri Nurcahyo menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan pembelajaran untuk mengenal profesi. Salah satunya adalah Kepolisian.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan kecintaan anak–anak kepada profesi dan pekerjaan, termasuk juga Polisi yang kita kenalkan sejak usia dini,”Ucap ketua yayasan Kartika Jaya.

Selain itu, Ny. Jasmine mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi S.Ik. beserta Ketua Bhayangkari Cabang Lambar Ny. Erna Doni Wahyudi atas sambutannya yang sangat luar biasa ini. “Mudah-mudahan semuanya kebaikan ini akan di balas oleh Allah SWT,” Ujarnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Saya ucapkan terimakasih kepada kakak-kakak dari kepolisian satuan lalu lintas yang sudah memberikan materi  tentang peraturan lalulintas dan mengenalkan rabu-rambu lalulintas, mudah-mudahan ke depannya anak-anak ini dapat mengetahui pentingnya peraturan lalu lintas kelak kalau sudah dewasa nanti bila mengendarai kendaraan anak-anak ini selalu menggunakan helm dan taat peraturan lalu lintas,” tutup ketua yayasan Kartika Jaya.

 

Laporan : Kartiko

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.