27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Buka Bimtek Penguatan SAKIP, Bupati Loekman Minta OPD Tingkatkan Kinerja

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 8 Tahun 2006 Tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Pemerintah dan Peraturan Pemerintah nomor 39 tahun 2006 Tentang Tata cara pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Organisasi Sugito SE pada Acara Bimtek Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang berlangsung di aula Siger Emas kantor Pemkab Lampung Tengah, yang secara resmi dibuka Oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Selasa (19/3/2019).

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Dijelaskan Sugito, tujuan dari pelaksanaan Bimtek ini yaitu memberikan pemahaman dan kemampuan tehnis sitem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai sarana bagi pemerintah kabupaten Lampung Tengah.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya berharap dengan penguatan SAKIP akan dapat lebih memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini akan dilakukan dengan cara memberikan penghargaan kepada OPD yang memberikan pelayan publik sehingga akan memacu OPD untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui inovasi yang mampu memberikan kepuasan masyarakat, sehingga membantu percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Selain itu bupati yang didampingi sekertaris Daerah dan Para asisten dan staf ahli dalam acara berpesan Kepada seluruh OPD agar senantiasa berusaha meningkatkan kinerja dan pengabdiannya.

“Berikan layanan terbaik untuk masyarakat sesuai dengan bidang tugas masing-masing sehingga terwujud pemerintahan yang baik dan bersih seperti yang kita harapkan bersama,” Ujar Loekman.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Diakhir sambutannya bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto juga berharap kepada seluruh OPD agar memperhatikan apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus di tinggalkan.

“Kebiasaan bekerja yang baik harus kita tingkatkan kembali, dan tinggalkanlah kebiasaan yang buruk dalam menjalaskan tugas melayani warga masyarakat, sehingga apa yang diharapkan masyarakat terhadapat pelayanan yang kita berikan benar benar terealisir dengan baik.

 

Editor : Bbg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.