27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman Pimpin Upacara HUT Provinsi Lampung Ke 55

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-55 Provinsi Lampung Tahun 2019, dipusatkan dilapangan merdeka Gunung Sugih, Selasa (19/03/2019).

Selaku Inspektur Upacara Bupati Lampung Tengah Lokeman Djoyosoemarto diikuti oleh jajaran Forkopimda, para Kepala OPD ASN beserta staf karyawan, para pelajar, TNI dan Polri.

Upacara peringatan HUT provinsi Lampung tersebut ditandai dengan Pembacaan sejarah berdirinya provinsi lampung yang dibacakan oleh ketua DPRD kabupaten Lampung Tengah Hi. Junaidi Sunardi.

Dalam amanatnya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang mengatakan, melalui hari Jadi ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan sejahtera dengan mengandalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan kearifan lokal yang dimiliki.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ini juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2018.

Oleh karena itu, segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bekerja keras di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Beberapa program unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung yang disinergikan dengan Pemerintah Pusat, dari hari ke hari makin jelas realisasi pelaksanaannya dengan melibatkan berbagai pihak maupun (investor).

“Diantara program tersebut yaitu Jalan Tol dari Bakauheni menuju Terbanggi Besar yang telah diresmikan oleh Presiden RI pada tanggal 08 Maret 2019 yang lalu, Peningkatan status Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional,” Ujar Bupati membacakan sambutan Gubernur.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Usai Pelaksanaan Upacara di sela sela ramah tamah kepada awak media bupati berharap melalui peringatan HUT provinsi lampung yang ke 55 ini seluruh warga masyarakat menghendaki provinsi Lampung ini maju.

“Dengan sendirinya kalau provinsi Lampung maju tentunya akan berpengaruh kepada negara kita, untuk itu kepada warga masyarakat Lampung Tengah harus bahu membahu membangun daerah untuk menunjang kemajuan provinsi Lampung,” Ujarnya.

 

Editor : Bbg

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.