27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lomba Pekon Kecamatan Belalau Berlangsung Meriah Meski Diguyur Hujan

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Lomba pekon Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung  Barat yang berpusat di balai Pekon Kejadian berlangsung meriah. Selasa (19/03/2019)

Selaku Pekon tuan rumah, Marsudiono juga menggaet UMKM Pekon Kejadian dalam perhelatan tersebut. UMKM tersebut memamerkan segala jenis produk olahan mereka, seperti kerajinan, olahan makanan, dan tak ketinggalan juga kopi luak, serta olahan kopi lainnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Marsudiono berharap, melalui event ini masyarakat pelaku UMKM dapat mempromosikan produk prodkk mereka, dan juga dapat belajar memasarkannya, “Agar nantinya produk produk tersebut dapat dipasarkan secara luas tidak hanya sebatas di Pekon saja,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, ini bukanlah perlombaan akan tetapi ini adalah evaluasi kinerja aparatur Pekon, “Karena jika perlombaan akan ada unsur saling menjatuhkan dari satu pihak kepihak lain,” Tambahnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Menurutnya, evaluasi ini berguna agar nanti semua aparatur Pekon di kecamatan dapat berkerja dengan tupoksinya masing-masing.

Tidak hanya itu, saat perhelatan tersebut pihak Pekon juga menampilkan berbagai kesenian daerah seperti tari sembah, tari bedana yang dibawakan oleh murid SDN Kejadian, dan tidak ketinggalan juga menyajikan tarian Nyambay, yakni tarian adat untuk menyambut tamu.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Selain untuk memberikan penghormatan dan hiburan ke masyarakat, beragam kesenian daerah ini juga diharapkan dapat  melestarikan budaya, dan adat istiadat Lampung,” bebernya.

 

Laporan : Kartiko/Adv

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.