28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Gelar Test Program Mantra, Pemkab Tubaba Gandeng Unila Sebagai Tim Seleksi

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar test tertulis dan wawancara calon pendamping tiyuh dan koordinator kecamatan program Maju Sejahtera (Mantra) Tubaba pada Minggu (17/3/2019).

Dikatakan Kepala Dinas Sosial M.Rosidi, SH, yang didampingi M. Yusup SH kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, bahwa program Mantra, merupakan suatu program yang merupakan skema perlindungan dan jaminan sosial.

“Program Mantra ini, merupakan upaya penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan sosial non tunai kepada kelompok rumah tangga kurang mampu yang terpilih dan ditetapkan,” kata M. Rasidi SH kepada media Newslampungterkini.com.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 02 Tahun 2019 dan  Keputusan Kepala dinas sosial Kabupaten Tulang Bawang Barat nomor 746/01/11.06/TUBABA/2019 tentang petunjuk teknis operasioanal program Mantra Tubaba.

“Jumlah Peserta test ada sebanyak 251 orang peserta, sedangkan yang akan dijaring atau yang akan diterima sebanyak 86 orang untuk pendamping tiyuh dan 9 orang untuk koordinator kecamatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Sementa itu, ditambahkan M.Yusup, berkaitan dengan materi uji atau test yakni komponen soal tes tertulis yang terdiri atas Tes Kemampuan Dasar (TKD) sebanyak 20 soal, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebanyak 15 soal, Test Inteligensi Umum (TIU) sebanyak 15 soal, test karakteristik pribadi (IIU) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) sebanyak 25 soal.

“Test tertulisnya diikuti oleh seluruh peserta, dan tes wawancara hanya akan di ikuti oleh koordinator kecamatan, sedangkan yang melakukan test yaitu tim dari Fakultas Pertanian Universitas Lampung,” terang M. Yusup yang juga selaku ketua tim pelaksana program Mantra Tubaba.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Lanjut M. Yusup, kegiatan telah dilaksanakan di SMKN 01 Pulung Kencana pada Minggu 17 Maret 2019 sekitar pukul 9.30 Wib.

“Test hari ini dihadiri oleh tim dari Unila Bandar Lampung dan Dinas Sosial Tulang Bawang Barat, sedangkan selaku penanggung jawab kegiatan test di koordinatori oleh bapak Dr. Ir. Teguh Endaryanto M.Si,” Pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.