27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman Djoyosoemarto Menggelar Dialog dengan Warga Bandar Surabaya

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengadakan dialog bersama masyarakat Kecamatan Bandar Surabaya. (26/02/2019)

Dialog dihadiri oleh hampir semua elemen masyarakat tersebut seperti Kepala Puskesmas se-Lampung Tengah, Tokoh masyarakat, para pendamping PKH, Linmas, PLKB, TP PKK Kecamatan dan Kampung serta Semua Kepala Kampung serta lainnya.

Dialog  juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Ellyana Lusiana Loekman, Ketua DWP Lampung Tengah Ny. Rosdiyana Adi Erlansyah, StafAhli Bupati dan Asisten serta semua OPD se Lampung Tengah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Plt. Kadis Kesehatan Edi Sunarko mengatakan dialog ini menyambut Peringatan Hari Gizi Nasional ke 59 Tahun 2019. dipilihnya Kecamatan Bandar Surabaya sebagai tempat Peringatan Hari Gizi Nasional karena menurut data bahwa Bandar Surabaya merupakan kecamatan yang banyak masyarakatnya masih ada kasus stunting.

Ditambahkan Edi Sunarko, Lampung Tengah telah memprogramkan bebas stunting tahun 2023.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengajak semua elemen masyarakat untuk sama sama mempunyai niat langkah suara dan tujuan yang sama dalam menuntaskan kasus stunting, yakni suatu kondisi sesorang yang kekurangan gizi yang mengakibatkan tumbuh kerdil.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Loekman Djoyosoemaryo yang dijuluki Bupati gotong royong tersebut juga mengajak masyarakat untuk berdemokrasi secara arif dan punya semangat khususnya dalam dalam menyongsong Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Selain itu bupati juag berpesan agar jangan tergiur dengan iming iming orang yang tidak bertanggungjawab. Kita sosialisasikan kepada lingkungan kita bahwa Pemilu nanti akan memilih DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi DPRD Kabupaten dan memilih Presiden dan Wàkil.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Pada àcara.sarasehan tersebut Loekman banyak menampung pertanyaan warga bahkan usulan tentang jalan provinsi yang rusak serta masalah kesehatan seperti kanker serviks dan tentang program gotong royong sampai kepada potongan timbàngan dan hàrga singkong.

Loekman yang didampingi oleh Ketua TP PKK, Ketua DWP dan sejumlah OPD menginàp di rumah warga untuk persiapan keesokan harinya memperingati hari gizi nasional tingkat kabupaten yang dilaksanakan di kecamatan Bandar Surabaya tersebut.

 

Laporan : Mulyanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.