28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Percepat Penanganan Bencana, Pemkab Lamsel Gelar Rekonstruksi dan Rehabilitasi

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rapat koordinasi inventarisasi rekonstruksi pasca bencana tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu.

Melalui rapat koordinasi oleh tim BNPB dengan tim pemerintah daerah setempat, Pemkab Lamsel menyatakan akan segera melakukan percepatan penanganan bencana ke tahap rekonstruksi dan rehabilitasi (RR).

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“Setelah masa tanggap darurat, selanjutnya kita masuk tahap rekonstruksi dan rehabilitasi,” ungkap Sekretaris Daerah Pemkab Lamsel Ir. Fredy SM, MM saat memberikan arahannya, di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Rabu (16/1/2019).

Dalam masa RR tersebut, Fredy mengatakan, Pemkab Lamsel akan melakukan pendataan kerugian-kerugian yang dialami para korban, termasuk relokasi, dan juga warga yang kehilangan pekerjaannya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Saya minta ini (inventarisasi) dihitung betul secara akurat, harus jelas, jangan sampai sudah kita anggarkan tapi tidak tepat. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama, hari ini kita bahas, dan besok sudah final karena akan kita usulkan,” imbuh Fredy.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Ia juga meminta upaya rehabilitasi dan rekonstruksi nantinya bisa dipercepat. Hal itu agar masyarakat yang terkena dampak tsunami tidak lagi berlama-lama tinggal di pengungsian. Selain itu, pelayanan umum kepada masyarakat juga bisa segera pulih.

 

Editor : Bbg

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.