28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dinas PUPR Tubaba Akan Bangun Jalan Dua Jalur Senilai 11 Miliar

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)  Lampung, akan meningkatkan status jalan Pulung kencana menuju Kagungan ratu menjadi jalan dua jalur.

Jalan sepanjang 1,5 km tersebut akan disambungkan dengan jalan dua jalur Kagungan ratu dengan anggaran senilai Rp. 11 miliar yang disiapkan melalui APBD 2019.

“Tahun ini kita akan membangun, jalan dua jalur dari pasar Pulung Kencana menuju simpang Kagungan ratu,” kata Iwan Mursalin, pada Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 10.30 Wib.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Iwan menjelaskan selain ruas jalan tersebut, Pemkab juga mempriotaskan peningkatan sejumlah ruas jalan kabupaten dan pembangunan sejumlah jembatan yang tersebar di sembilan Kecamatan.

“Total kegiatan DAK jalan dan jembatan pada tahun 2019 ada 11 kegiatan dengan anggaran Rp.36 miliar. Anggaran terbesar untuk membangun jalan dua jalur Pulung kencana,” terangnya.

Lanjutnya, dalam APBD 2019 juga akan dilokasi untuk perbaikan tujuh titik irigasi, sebab menurut Kadis PUPR Tubaba itu, program 2019 juga memprioritaskan lahan persawahan tadah hujan yang dilintasi sumber air untuk mendukung peningkatan sektor pertanian

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Kegiatan DAK irigasi ini nilainya Rp. 12 miliar. Anggarannya untuk membangun tujuh titik irigasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Iwan, Pemkab juga akan melaksanakan kegiatan yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) senilai Rp.15 miliar yakni menyelesaikan pembangunan tahap II rumah dinas sekretaris kabupaten dan rumah dinas ketua DPRD.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“2019 juga ada pembangunan kawasan adat lampung, kantor PWI, pembangunan patung Minak Pati Prajurit di Lambu Kibang, pembangunan rumah adat Lampung dikawasan jalan protokol dan penataan kawasan agrowisata untuk lokasi taman kura-kura, dan kegiatan itulah yang kita prioritaskan dalam APBD 2019, Jika nanti ada kegiatan yang belum terlaksana dalam APBD, nanti akan dianggaran dalam anggaran perubahan,” Imbuhnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.