27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bunda Paud Lampung Tengah Kunjungi Anak Anak Korban Tsunami

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Hj.Ellya Lucyana Loekman bersama Ikatan Guru Taman Kanak Kanak (IGTK) Kabupaten Lampung Tengah melakukan trauma healing bagi anak-anak korban bencana alam tsunami  yang melanda di sebagian wilayah kecamatan di Lampung Selatan melalui dongeng cerita kisah-kisah Islam, permainan edukasi, dan mewarnai. Sabtu (5/1/2019)

Kehadirin Hj.Ellya Luciana Loekman beserta rombongan ini disambut langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Winarni mengucapkan terima kasih kepada bunda Paud dari kabupaten Lampung Tengah yang telah mengunjungi warganya  korban bencana Tsunami pada 22 Desember 2018 yang baru lalu.

Menurut bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat kembali semangat dan terus belajar dimanapun dan kapanpun.

Dirinya juga berharap semoga kondisi seperti ini agan segera pulih kembali dan warga dapat melaksanakan aktifitas rutinya sehari hari.

Sementara itu bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah ditengah tengah kunjungannya ke Posko pengungsian di Way Muli Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan mengatakan, bahwa kegiatan trauma healing penting dilakukan mengingat dampak yang ditimbulkan pasca kejadian bencana Tsunami yang baru lalu sangat besar bagi pertumbuhan terutama psikologis dan emosional pada anak anak.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Melalui kegiatan ini mudah mudahan dapat memotivasi anak-anak untuk tidak takut dan tetap waspada ketika bencana datang,” Ujarnya.

Lebih lanjut bunda Paud Lampung Tengah Hj. Ellya Lucyana Loekman juga menyampaikan, kegiatan ini untuk memberikan hiburan sekaligus motivasi bagi anak-anak terdampak bencana tsunami yang baru lalu.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Selain itu dirinya berharap kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak di daerah bencana tsunami agar dapat bersyukur dan tetap bersemangat. “Dengan bersyukur, pasti nikmat akan ditambah, walaupun rumah serta sekolah hancur, semangat tidak boleh hancur,” ucap Hj. Ellya Lucyana.

 

Laporan : Yanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.