27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Penguatan Pengawasan Obat dan Makanan, Kepala BPOM dan Panglima TNI Tandatangani Nota Kesepahaman

Newslampungterkini.com JAKARTA – Kepala BPOM Penny K Lukito dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto menandatangani nota kesepahaman di Plaza Markas Besar TNI Jakarta, Jumat (28/09/2018).

Nota kesepahaman ini bertujuan untuk melakukan optimalisasi sumber daya dan sinergisasi pengawasan obat dan makanan di seluruh wilayah Indonesia, yang pada akhirnya akan meningkatkan efektivitas sesuai fungsi dan kewenangan masing masing lembaga.

Panglima TNI menjelaskan, bahwa ruang lingkup perjanjian kerja sama yang disepakati oleh BPOM dan TNI antara lain dalam hal penguatan pengawasan obat dan makanan, peningkatan kompetensi, pertukaran data dan informasi terkait pengawasan, pembinaan potensi wilayah, pemberdayaan masyarakat melalui KIE, optimalisasi peran intelijen, pemanfaatan sarana dan prasarana, dan upaya kerjasama strategis.

Dengan kerjasama ini, berbagai tantangan yang membutuhkan respon dapat dijawab tidak hanya oleh BPOM saja namun juga dengan jajaran TNI yang kuat di seluruh wilayah Indonesia. BPOM dan TNI akan semakin erat dan dekat dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

 

 

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.