26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tak Terlihat Lagi Sampah Berserakan dan Kotaran Kelelawar di Masjid Islamic Center Menggala

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Perubahan yang sangat mencolok terlihat di Komplek Masjid Islamic Center Menggala Tulang Bawang. Kondisi aula yang bersih, tak lagi terlihat sampah yang berserakan, tak terlihat kotoran burung yang menempel dilantai, juga tak lagi tercium bau yang menyengat kotoran Kelelawar yang selama ini setia menyapa para musafir yang singgah atau para jamaah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya yang juga Ketua P3UW Lampung, Nafian Fais saat hadir bersama 147 Kepala Kampung dan ratusan para undangan lainnya dalam rangka kegiatan Bursa Inovasi Desa, di Aula Masjid Islamic Center Menggala Tulang Bawang pada hari  Selasa (18/09/2018)

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dikatakannya, saat masuk komplek halaman Masjid, aula nampak bersih, tak lagi terlihat sampah yang berserakan, juga tak terlihat kotoran burung yang menempel dilantai, tak lagi tercium bau yang menyengat kotoran Kelelawar.

“Saya sudah lama tak mampir ke masjid ini, sekitar setahun lebih, pernah dulu mampir untuk sholat tapi sering kecewa, sebab air sering tak ada, WC mampet, tempat wudhu kotor, termasuk banyak anak-anak dan pengemis, pokoknya sungguh tak membuat nyaman, hal itu menyebabkan orang enggan untuk singgah baik untuk sholat maupun sekedar beristirahat,” ungkap Nafian.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Namun hari ini saya merasa kaget melihat perubahan ini, rupanya sejak pergantian Bupati akhir tahun lalu, masjid ini mendapat perhatian serius dari ibu Bupati Winarti, konon kabarnya masjid inilah yang pertama kali mendapat perhatian beliau sejak awal setelah beliau dilantik,“ Tambahnya.

Menurut Nafian, Masjid yang menjadi bagian Icon Tulang Bawang ini, tempatnya cukup strategis, tempat parkir yang luas, pandangan sekelilingnya juga cukup indah.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Harusnya masyarakat yang sedang melakukan perjalanan tertarik singgah disini, semoga ditahun yang akan datang kenyamanan dan kebersihan masjid ini akan semakin baik dan lebih tertata lagi.

“Semoga ibu Bupati Tulang Bawang di tahun-tahun mendatang bisa membuatkan tambahan beberapa kamar-kamar MCK, yang sebaiknya dibuat terpisah dari tempat wudhu, perlunya juga tempat wudhu khusus perempuan disamping perlunya penjaga masjid yang ramah dan pentingnya keamanan yang lebih baik lagi, “ Harapnya.

 

Laporan : Bambang U

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.