26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

LA Destinasi Wisata Dipasena

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung Kecamatan Rawajitu Timur Tulang Bawang larut dalam kegembiraan acara sederhana dalam peresmian Destinasi wisata LA, ini bukan singakatan Los Angles tapi Laut Agung, Selasa (11/09/2018)

Letaknya di ujung tepian infra (sebutan daratan yang dipisahkan oleh kanal 4 dan Kanal 5 ) yang langsung tersambung dengan Pantai Kampung Bumi Dipasena Agung, ditempat ini dulu berdiri megah gedung pengolahan Udang dan pabrik Es PT Dipasena Citra Darmaja, simbol kekuatan dan kejayaan Syamsul Nursalim sang pemilik Gajah Tunggal Group.

Tapi kini bangunan itu telah rata dengan tanah, pemilik baru PT CP Prima membongkar dan menjual besinya atau dipindahkan ketempat usaha yang lain.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Memanfaatkan puing-puing bangunan itu, kini Masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung berinisiatif menjadikan tempat ini tempat wisata, pengunjung dapat duduk melepas lelah, dibawah rindangnya pohoh bakau dan menjuntaikan kaki di bebatuan pemecah ombak.

Ada juga beberapa pondokan sederhana telah didirikan,membuat pengunjung lebih nyaman berlama-lama disana.

Menurut Nafian Faiz, Ketua P3UW Lampung yang juga sebagai Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, LA sebuah kuncup Destinasi Ekowisata baru yang berprospek lumayan bagus jika dikelola dengan baik dan benar, dulu setidaknya pernah ada ribuan karyawan PT Dipasena Citra Darmaja atau PT Aruna Wijaya Sakti disini, tentu dimasa lalu ada kenangan indah disini, bisa saja mereka akan kembali lagi untuk sekedar melihat dan mengenang masa indah itu.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Mereka akan datang membawa anak cucunya, atau masyarakat diluar Rawajitu Timur, yang datang ingin menikmati sapaan lembut angin laut dan deburan ombak atau mungkin ingin memandang hamparan hutan mangrove sepanjang bibir pantai sambil berselfi ria disana.

Beberapa warga dari luar Dipasena, yakni dari Rawajitu dan daerah sekitar turut hadir menikmati suasana alam laut yang asri.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dikatakan Nafian, Karena ini baru dimulai, pastilah masih banyak yang harus dibenahi, misalnya diperbanyak dan percantik spot foto. “ Karena dari foto – foto para pengunjung inilah kawasan ini akan lebih dikenal oleh masyarakat. Juga tak kalah pentingnya kebersihan lingkungan, tempat MCK, Musholla, dan tempat berjualan makanan dan minuman,” ungkapnya.

“Saya yakin dengan kemauan dan kerja keras masyarakat setempat bersama Pemerintah Kampung, LA kedepan akan semakin banyak mengundang wisatawan hadir disana.” Imbuhnya.

 

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.