27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Gerak Cepat Bupati Tuba Atasi Kerusakan Jembatan Bujung Tenuk

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Gerak cepat Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hj. Winarti SE MH mengatasi kerusakan Jembatan Bujung Tenuk yang merupakan salah satu jembatan penghubung di Jalan Lintas Timur Sumatera, yang berada di Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang Tulang Bawang, nampaknya berbuah manis, pasalnya jembatan tersebut langsung diperbaiki oleh Kementerian PUPR melalui Satker P2JN Lampung. (14/09/2018).

Menurut Bupati Winarti, Akibat beban volume kendaraan yang melintasi jembatan pada Jalan Nasional tersebut mengakibatkan jembatan berlubang sehingga sangat mengkhawatirkan pengendara yang melewatinya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kondisi ini membuat terganggunya perjalanan kendaraan yang bisa  berdampak pada distribusi arus barang komoditi serta pelaksanaan proses pengerjaan proyek nasional yang berada di kabupaten Tulangbawang.

“Alhamdulillah surat kita direspon cepat oleh Kementerian PUPR melalui Satker P2JN di Bandar Lampung, sehingga kekhawatiran kita akan terjadi kemacetan berlarut-larut di sekitar Jembatan Bujung Tenuk Menggala Tulang Bawang tidak terjadi, dan kondisi kerusakannya saat ini sudah diperbaiki,” ujarnya menyikapi kondisi terkini Jembatan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sebelumnya, Bupati Tulang Bawang mengirimkan surat ke Kementerian PUPR melalui Satker P2JN di Bandar Lampung dengan nomor surat : 600/262/V.3/TB/IX/2018, dengan sifat Penting.

Ia menjelaskan bahwa kondisi jalan dan jembatan sudah memerlukan perawatan, karena umur dari pada jembatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang sudah tua dan banyak yang memerlukan perawatan.

“Jembatan dan Jalan Nasional yang melintasi Tulang Bawang sudah berumur, sudah saatnya ada perawatan, apalagi volume kendaraan semakin banyak dengan beban muatan yang berat,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Tak lupa, Bupati Gotong Royong ini juga menghimbau kepada kendaraan angkutan besar agar dapat mentaati ketentuan volume muatan, hal ini tentu untuk menjaga kondisi jalanan dan jembatan.

“Mari kita jaga jalan dan jembatan kita, kendaraan angkutan besar supaya bisa mentaati ketentuan volume muatan, supaya tidak overload dalam hal beban,” himbau Bupati.

 

Laporan : Dimas A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.