26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pj. Sekdaprov Hamartoni Kukuhkan Dewan Rempah Lampung

Newslampungterkini.com LAMPUNG – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis melantik dan mengukuhkan Dewan Rempah Indonesia (DRI) Wilayah Provinsi Lampung periode 2017 – 2022 di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Selasa (4/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut Hamartoni meminta DRI Wilayah Lampung mengoptimalkan kinerjanya, untuk mendorong petani rempah khususnya lada untuk berbudidaya lada yang lebih baik lagi.

“Kami berharap DRI wilayah Lampung dapat menjadi mitra pemerintah Provinsi Lampung memajukan pembangunan rempah yang pada akhirnya dapat meningkatkan produksi pendapatan, dan kesejahteraan petani lada,” kata Hamartoni.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sementara, Direktur Eksekutif DRI Indonesia Suhirman Mulyodiharjo yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan harapanya kepada DRI Wilayah Lampung agar dapat mensinergikan pembangunan rempah di Lampung.

“Dewan rempah mitra kerja pemerintah yang dibentuk berdasarkan Undang – Undang dan memiliki kekuatan hukum, DRI bukan pelaksana pembangunan rempah, tetapi DRI harus mensinergikan antar lintas sektoral untuk mendukung dan memajukan pembangunan rempah dan mengembalikan kejayaan rempah khsusunya lada,” kata Suhirman.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Baca Juga : Lindungi Perempuan dan Anak, Pemprov Lampung Bentuk Satgas PPPA

Suhirman juga menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan rempah adalah tanaman, bagian tanaman termasuk bunga, biji daun atau bagian lainnya yang berfungsi sebagai penyedap makanan, minuman, obat obatan kosmetik, dan aromaterapik.

Dewan Rempah Indonesia Wilayah Provinsi Lampung periode 2017 – 2022 yang dikukuhkan adalah, Ketua Ir. Untung Sugiyatno MTA, Wakil Ketua Ir. Robert Asnawi M.si, Sekretaris Ir. Dessy Desmaniar Romas MM, Wakil sekretaris Elya Rusmaini MM, Bendahara Cahyaning Anggraini SP.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dewan pengurus juga terdiri dari beberapa bidang di antaranya bidang Standarisasi Promosi dan pemasaran dengan koordinator Sumita MBA, Bidang Perencanaan Pengawasan Monitoring dan Pelaporan dengan koordinator Ir. Warsito, dan Bidang Teknologi dan Pemberdayaan Masyarakat dengan koordinator Drs. Suprapto SU. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.