26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dusun I Desa Purworejo Ramaikan Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Berbagai kegiatan dan lomba masih terus di laksanakan oleh masyarakat Dusun I Desa Purworejo Kacamatan Pasir Sakti Lampung Timur, untuk meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018. Sabtu (26/8/2018)

Rangkaian kegiatan dan perlombaan yang masih diadakan antara lain perlombaan Panjat Pinang, Panjat Pisang, Seni Tari Kuda Lumping dan Reog.

Untuk acara kali ini bertempat di halaman rumah kepala dusun I Sumarwan, yang di sambut antusias oleh warga desa Purworejo dan warga desa sekitar.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Hadir pada acara tersebut anggota DPRD lampung Timur Agus S.Kom,kepala dusun I Sumarwan,para RT, dan masyarakat desa purworejo,

Acara dibuka langsung oleh angota DPRD Lampung Timur Agus S.Kom sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat desa Purworejo yang telah ikut memeriahkan acara tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada jajaran panitia, perangkat desa, juga para ibu ibu PKK, yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. dengan peringatan ini akan dapat menambah kecintaan kita kepada NKRI.” Ujarnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Ditambahkannya, Dulu para pejuang berjuang menggunakan bambu runcing dan mengorbankan nyawa untuk melawan penjajah, “ Saat ini kita berjuang untuk menjaga kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan seperti ini, mudah mudahan kita bisa saling menjaga kerukunan antar umat beragama, dan slalu menghargai satu dengan yang lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kemeriahan terlihat saat panitia mulai membuka acara tersebut,dengan perlombaan panjat pisang, dengan para peserta pemanjat dari anak anak usia sekolah dasar, pohon pisang yang sudah di lumuri dengan oli dan ditancapkan ke tanah, untuk tinggi panjat pisang berkisar 3 orang pemanjat bisa mencapai titik atas, dan bisa mengambil hadiah yang sudah di sediakan di atas. (Slamet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.