27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ribuan Peserta Perkemahan Ramaikan Hari Ulang Tahun Pramuka Ke 57 di Lampung Timur

Newslampungterkini.com LAMPUNGTIMUR – Ribuan Pramuka Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur adakan kegiatan perkemahan di hari ulang tahun Pramuka ke 57 tahun 2018. (14/8/2018)

Acara digelar di lapangan Desa KaryaTani Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur dimulai dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2018.

Dalam perkemahan tersebut juga digelar berbagai lomba diantaranya, kepramukaan, kesenian, dan lomba lainnya.

Perkemahan tersebut melibatkan sekitar 1.300 peserta dari tingkat Sekolah SD, SMP, SMA sederajat, se Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kemeriahan terlihat mulai dari hari pertama kegiatan hingga puncak acara hari ulang tahun Pramuka Ke 57 yang sekaligus penutupan acara Pramuka di kecamatan Labuhan Maringgai tersebut.

Baca Juga : SSB Lampung Timur Wakili Kejuaraan Tingkat Nasional U 14

Sudiono selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan mengatakan, acara tersebut berjalan lancar dan tidak ada halangan yang berarti, meskipun ada, itu sudah biasa karena peserta dari sekolah tingkat SD, SMP, SMA, sederajat cukup banyak dan masih tergolong anak anak.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Kalau pun ada yang kurang enak badan karena kecapekan dengan padatnya jadwal yang mereka adakan dari sekolah masing masing,” ujarnya.

Ditambahkanya, Tujuan dari acara tersebut untuk menerapkan pendidikan agar anak anak bisa mempunyai karakter dan budi pekerti yang  luhur, “Dengan kita memberikan piala kepada anak anak diharapkan bisa menumbuhkan semagat dan terus belajar,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Ke 57 itu dihadiri Camat Labuhan Maringgai Ismail yang sekaligus sebagai Majelis Pembimbing Ranting (MABIRAN), Korwil bidang pendidikan Dalimin, Para guru dan pembina dari masing masing sekolah. (Slamet)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.