27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

DPRD Tubaba Minta Pemerintah Daerah Siagakan Kendaraan Damkar

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, berharap pemerintah daerah melalui instansi pemadam kebakaran dapat sigap dan tanggap dalam menghadapi musim kemarau yang rentan dengan kebakaran.

Dikatakan Ketua Komisi C DPRD Tubaba Paisol SH kepada media Newslampungterkini.com di ruang kerjanya, pada Selasa (14/8/2018) bahwa instansi Pemadam Kebakaran harus bersiaga menghadapi berbagai ancaman kebakaran.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Dari awal bulan Agustus 2018 ini, di Tubaba sudah tiga kali kena musibah kebakaran, yaitu TPS Pasar Pulung Kencana, Tempat usaha penampungan barang bekas di Simpang PU dan tadi malam kebakaran rumah warga di Brebes Tiyuh Panaragan,” kata Paisol.

Baca Juga : Api Kembali Berkobar di Pasar Pulung Kencana Tubaba, Pedagang Menangis Histeris

Lanjutnya, Kesiagaan kendaraan pemadam kebakaran harus 24 jam mampu menjangkau wilayah Tubaba yang berpotensi terkena musibah kebakaran, sehingga pemerintah daerah Tubaba harus mengantisipasi berbagi persoalan teknis berkaitan dengan kelayakan beroperasi.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Melalui dinas terkait, pemerintah harus mengantisipasi berbagai hal, termasuk persoalan teknis dalam beroperasi, semua personil harus mampu menghadapi ancaman kebakaran hingga dalam menjinakkan kebakaran itu sendiri. Meski musibah kebakaran tidak bisa kita perkirakan kapan terjadi, artinya armada pemadam kebakaran harus selalu disiagakan kapan dan dimanapun,” tegasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Pantauan media Newslampungterkini.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini hanya memiliki dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran yang sering dioperasikan. (DP) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.