26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Senkom Mitra Polri Provinsi Lampung Dikukuhkan

Newslampungterkini.com LAMPUNG – Senkom Mitra Polri masa bhakti 2018-2023 dikukuhkan di Graha Wiyono Siregar Polda Lampung. (08/08/2018)

Ketua umum Senkom Mitra Polri H. Muhammad Sirot, SH SIP. Mengatakan, bahwa pelantikan adalah legalitas organisasi dari pengurus lama menuju pengurus baru Senkom Mitra Polri Lampung.

“Enam karakter Senkom yang harus dimiliki oleh para jajaran yakni, rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, efektif dan efesien,” ujarnya.
Sebagai ketua dewan pembina pengurus pusat Senkom Mitra Polri Irjen Pol (Purn) Drs. Srijono M.Si. mengatakan, Senkom telah menjalankan tugasnya sesuai ikrarnya dan tanpa wadah partai politik dan tidak digaji.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurutnya juga pembangunan harus dimulai dari desa untuk menjadi maju dan lebih luas lagi menghasilkan negara yang maju.

“Selain itu juga syarat untuk berkontribusi menjadi Senkom sangatlah mudah yakni memiliki minat yang tinggi untuk menjadi anggota yang militan dan memiliki pekerjaan yang berpenghasilkan tentunya,” terangnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Mewakili Kapolda Lampung, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Drs. Flora Dakhi SH MH mengingatkan kepada Senkom agar meningkatkan keberhasilan kinerja Senkom, serta para pemimpin Senkom agar menjalankan tugasnya untuk membina organisasi Senkom dengan baik.

“Maraknya hoax yang sulit dibendung dan ditolerir saat ini juga mengharuskan khususnya Senkom agar bijak dalam menggunakan Medsos,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Jangan menyebarkan hoax yang sangat memicu keluhan Kamtibmas. ciptakan susana yang kondusif, optimalkan tugas Senkom Polri, terutama tugas kemasyarakatan,” pesan Irwasda.

Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme NKRI. (Bg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.