26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Umar Ahmad Ingin Tubaba Memiliki Putra Putri Terbaik Dibidang Pertanian dan Perkebunan

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang pertanian, Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, H. Umar Ahmad, SP menjalin kerjasama dengan Politeknik Kelapa Sawit Citra‎ Widya Edukasi (CWE) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten setempat.

Hal tersebut tertuang dalam nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) yang telah diserahkan Bupati Tubaba dengan Pihak Politeknik yang beralamatkan di Jalan Gapura No. 8 Rawa Banteng Desa Cibuntu, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dan diserahkannya diruang rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba pada Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 11.00 Wib.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dikatakan Umar Ahmad, Pemkab Tubaba melalui Dinas Pendidikan, menjalin kerjasama  dengan Politeknik Kelapa Sawit CWE dengan memberikan kesempatan kepada 30 orang putra putri lulusan SMA atau SMK dan sederajat pada tahun 2017 dan 2018 sebagai penerima beasiswa utusan daerah untuk mengikuti program studi diploma III budidaya kelapa sawit setiap tahunnya.

“Pemkab Tubaba menyiapkan beasiswa untuk 30 siswa siswi yang akan menpuh pendidikan dikampus Politeknik Kelapa Sawit CWE dengan ketentuan, seluruh calon perserta harus berdomisili warga Tubaba dengan lulusan SMA,MA dan SMK yang telah dinyatakan lulus oleh pihak sekolah tahun 2017-2018. Untuk informasi pendaptaran peserta dapat langsung mendatangi Dinas Pendidikan Tubaba atau langsung ke Politeknik,” Kata Bupati Tubaba.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dengan adanya program tersebut, Bupati Tubaba sangat berharap agar putra putri asal Tubaba nantinya mampu meningkatkan mutu pendidikan dibidang perkebunan, khususnya kelapa sawit yang cukup menjanjikan untuk kesejahteraan kehidupan masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh peserta dapat sungguh-sungguh belajar hingga lulus dengan hasil yang terbaik, dan saya tidak mau adanya bahasa titipan, saya ingin Tubaba memiliki orang-orang hebat dibidang pertanian Khusunya bidang kelapa sawit. Intinya, seluruh peserta yang lulus itu benar-benar hasil kerja kerasnya sendiri juga bedasarkan nilai terbaik, sekali lagi saya tekankan tidak ada bahasa titipan dari pihak manapun, dan pemkab tidak akan mengurusi masalah itu, biar pihak Kampus semua yang menentukannya lulus tidaknya peserta,” tegasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Pantauan media Newslampungterkini.com terkait fasilitas beasiswa yang diberikan oleh Pemkab Tubaba terhadap seluruh siswa siswi tersebut berupa bebas biaya pendidikan, biaya tempat tinggal, biaya transportasi (PP) hingga biaya buku. (DP)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.