26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mahasiswa KKN Kebangsaan di Desa Karya Makmur Benahi Wisata Pantai Mutiara Baru

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR –  Mahasiswa KKN kebangsaan programkan kerja untuk memajukan Desa Karya Makmur kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur dibidang Pariwisata Pantai Mutiara Baru.

Mahasisiwa KKN Kebangsaan mengadakan pengecekkan lokasi dibantu  ketua Karang Taruna Desa Karya Makmur Kusnadi, Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Maringgai Brigpol Edi Romansah.

Kemudian, dengan penuh semangat mereka mengerjakan pengecatan jembatan yang sudah ada untuk mempercantik suasana di arah masuk pantai Mutiara Baru, Desa Karyamakur, Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Kondisi jarak tempuh menuju Pantai Mutiara Baru yang berjarak sekitar 2500 meter dari jalan lintas Timur, dan untuk saat ini kondisi jalan masih rusak perlu mendapat bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun kabupaten, supaya akses jalan menuju Pantai Mutiara Baru desa Karya Makmur menjadi lancar.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Menurut ketua Karang Taruna Karya Abadi, dirinya berharap agar jalan menuju pantai dapat lebih diperhatikan, karena selama ini yang jadi kendala kita adalah akses jalan. kalau musim penghujan jalan menuju pantai sulit dilewati, baik oleh kendaraan baik roda empat atau roda dua,“ terangnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu, Yoenidzhar, salah satu mahasiswa asal universitas Jember Jawa Timur mengatakan, Bahwa tempat wisata yang ada di Desa Karya Makmur ini cukup bagus tapi masih banyak yang harus dibenahi.

“Saat ini kami dari mahasiswa kebangsaan mengadakan program kerja dilokasi pantai Mutiara baru Desa Karya Makmur, bersama teman teman kami mengadakan program wisata di desa ini, awal pekerjaan kami membikin papan nama pantai, yang kami pasang di pinggir jalan lintas agar pengunjung bisa mengetahui keberadaanya,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Kami juga dibantu anggota Karang Taruna desa Karya Makmur, juga Bhabinkamtibmas, Polsek Labuhan Maringgai. setelah kami selesai mengecat jembatan lantas kami menuju ke lokasi pantai dan membersihkan sampah yang banyak berserakan di sana, agar pantai ini barsih dan rapi,“ tambahnya.

Dalam kegiatan KKN Kebangsaan tersebut dihadiri anggota Karang Taruna desa Karya Makmur, BabinKamtibmas Polsek Labuhan Maringgai, dan para mahasiawa yang berasal dari beberapa universitas di Indonesia. (Slamet)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.